Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Pantai Senggigi, Nikmati Keseruan Plesir di Pantai Terindah di Lombok!
Tags : #pantai #sunrise #senggigi #sunset #sepi

Ketenaran Pantai Kuta Bali memang masih tak terbendung di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun, ada satu pantai di Kabupaten Lombok Barat dimana pesona pantainya tak kalah juga indahnya dengan Pantai Kuta Bali. Birunya air laut yang begitu jernih, hamparan pasir putih luas, dan ombak yang tidak begitu besar menjadikan pantai ini seolah-olah seperti Pantai Kuta yang ada di Lombok. Selain itu, keanekaragaman biota laut dan terumbu karang yang masih terjaga membuat para wisatawan tak sabar untuk segera diving atau snorkeling di pantai ini. 

Hasil gambar untuk pantai senggigi firstlomboktour

(gambar: https://firstlomboktour.com/)

Hasil gambar untuk pantai senggigi travelingyuk jalan

(gambar: https://travelingyuk.com/)

Pantai Senggigi ini terletak di Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kalian bisa menempuhnya dengan kendaraan umum maupun pribadi. Jika kalian menggunakan mobil sewaan dan berangkat dari Bandara Internasional Lombok, maka kalian akan menempuh jarak sekitar 51 km dan memakan waktu kurang lebih satu jam perjalanan. Namun apabila kalian dari Kota Mataram, jaraknya tidak sejauh dari bandara. Kalian hanya berjalan sealam 30 menit dengan jarak tempuh 18 km. Kalian juga bisa menggunakan angkutan umum dari Kota Mataram. Pilihlah jurusan Sweta ke Ampenan. Setelah itu, pindah angkot dengan jurusan Ampenan-Senggigi. Dengan begitu, kalian akan sampai langsung sampai di kawasan Senggigi. Lalu kalian hanya perlu berjalan sekitar 3 menit untuk menuju ke Pantai Senggigi.

Hasil gambar untuk pantai senggigi tripadvisor duduk

(gambar: https://www.tripadvisor.co.id/)

Pantai Senggigi buka selama 24 jam. Pantai ini selalu ramai pada saat pagi, siang, sore, hingga malam. Ketika pagi hingga sore hari, para wisatawan lebih menikmati pemandangan indah dari Pantai Senggigi. Maka pada saat malam hari, banyak dari para wisatawan khususnya wisatawan mancanegara yang pergi ke bar untuk sekedar makan atau minum sembari merasakan hembusan angin malam pantai. Tiket masuk ke pantai ini tidak akan menguras banyak kantong anda. Dengan hanya membayar Rp. 15.000, kalian sudah bisa merasakan halusnya pasir putih pantai dan bermain air di pantai.

Hasil gambar untuk pantai senggigi oneienet

(gambar: http://www.oneie.net/)

Pantai Senggigi merupakan salah satu pantai paling terkenal dan paing indah di Lombok. Karena keindahannya ini lah, banyak sekali wisatawan yang berdatangan ke Pantai Senggigi. Tak sedikit juga dari para wisatawan yang ingin menjajal eksotisnya pemandangan bawah laut Pantai Senggigi dengan bersnorkeling. Kalian akan dapat dengan mudah menemui pesewaan alat snorkleing dengan harga yang bervariasi. Untuk bersnorkeling di pantai ini, kalian tak perlu jauh-jauh hingga ke tengah laut untuk melihat ikan-ikan kecil berenang. Hanya didekat bibir pantai, kalian sudah bisa melihat kekayaan bawah laut Pantai Sengigi. Terumbu karang yang masih asli pun juga mempercantik pesona bawah laut ini. Para pemula juga bisa mencoba snorkeling di sini karena ombak di perairan Pantai Senggigi tidak begitu besar. 

Hasil gambar untuk pantai senggigi wisata blogspot surfing

(gambar: http://wisata00.blogspot.com/)

Para pengunjung juga bisa berselancar atau surfing di pantai ini baik bagi mereka yang sudah profesional maupun baru bealajar atau pemula. Ombak pantai yang relatif rendah yaitu sekitar 0,5 sampai 1 meter menyebabkan pantai ini sangat ramah bagi peselancar pemula yang ingin mencoba pertama kalinya berselancar. Kalian bisa menyewa peralatan surfing di sekitaran pantai. Tak hanya itu, kalian juga akan mendapatkan seorang guide yang siap memberikan ilmu tentang berselancar yang baik dan benar.  

Hasil gambar untuk pantai senggigi anemaresortgililombok banana boat

(gambar: https://anemaresortgililombok.com/)

Selain berselancar, kalian juga mencoba wahana permainan air yang tak kalah serunya. Ada banana boat yang cocok kalian mainkan di perairan yang cukup tenang ini. Kalian akan diajak mengelilingi pantai menggunakan banana boat yang ditarik dengan spead boat dengan kecepatan tinggi hingga kalian jatuh. Tak perlu takut bagi kalian yang tidak bisa berenang. Ketika kalian menjajal wahana ini, kalian akan mengenakan pelampung demi keamanan. Satu lagi aktivitas menantang yang ada di pantai ini. Namun aktivitas ini tidak berkaitan dengan laut. Cobalah paralayang untuk menantang adrenalin kalian. Dari paralayang ini, kalian bisa melihat indahnya Pantai Senggigi dari ketinggian. 

Hasil gambar untuk pantai senggigi ikutilangkahkaki

(gambar: http://www.ikutilangkahkaki.com/)

Seperti pantai-pantai indah di tempat lain, Pantai Senggigi juga menawarkan pemandangan sunset yang meankjubkan. Sunset Pantai Senggigi memang paling yang  dinanti-nanti oleh para pengunjung. Banyak dari mereka yang tidak ingin melewatkan momen ini. Para pengunjung biasanya duduk santai di tepi pantai sembari menikmati segarnya es kelapa muda. Atau kalian juga bisa mengabadikan momen terbaik di pantai ini dengan foto bersama-sama. Suasana sunset di pantai ini pun juga berbeda di pantai lainnya. Pemandangan yang menjadi pembeda dari pantai ini adalah adanya Gunung Agung di Bali yang seolah-olah membentuk sebuah piramida jika dilihat dari Pantai Senggigi. 

Hasil gambar untuk pantai senggigi republika restoran

(gambar: https://senggang.republika.co.id/)

Apabila lagi berwisata di Lombok, maka jangan lewatkan kuliner khas Lombok yang begitu menggugah selera. Di sepanjang atau pun sekitar Pantai Senggigi, kalian bisa menemukan banyak restoran atau warung makan yang menjajakan masakhan khas Lombok seperti ayam taliwang dan plecing kangkung. Tak jarang juga restoran di kawasan Pantai Senggigi ini yang menjadikan makanan barat atau western sebagai menu utamanya. Jadi kalian tinggal memilih sesuai dengan selera lidah kalian. 

Hasil gambar untuk hotel di dekat pantai senggigi travelingyuk

(gambar: https://travelingyuk.com/)

Terdapat banyak sekali hotel dan villa yang sudah dibangun di kawasan Pantai Senggigi. Dengan berbagai macam tipe hotel seperti hotel melati, hotel boutique, cottage, hingga private villa semua ada di sini. Hotel bintang 2 hingga 5 pun juga siap memanjakan kalian dengan fasilitas yang ditawarkan. Dengan adanya berbagai macam penginapan ini, kalian bisa memilih akomodasi sesuai dengan selera dan budget kalian. 

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.