Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Menyongsong Senja Dibarengi Ombak Dan Angin Semilir Khas Telengria
Tags : #pantai #telengria #ombak #selancar

Indonesia dikenal dengan negeri yang kerap kali menyimpan pesona alam yang memukau. Keelokan alam ini tersebar dari Sabang hingga Merauke. Beragam destinasi wisata mulai dari pegunungan, pantai, air terjun, hingga pesona bawah air sudah tidak boleh diragukan lagi keindahannya. Tentu saja, hal tersebut lah yang harus memubat diri kita bangga akan keindahan alam Indonesia. Di sisi lain, dengan beragamnya tempat wisata alam ini, kalian dipastikan tidak akan pernah kehabisan pilihan untuk berlibur. Salah satu opsi yang harus menjadi destinasi liburan kalian adalah Pantai Teleng Ria yang ada di Pacitan.

Hasil gambar untuk pantai teleng ria pantai

(gambar: https://blogkulo.com/)

Hasil gambar untuk jls pacitan bersepeda wordpress

(gambar: https://yukkitasepedaan.wordpress.com/)

Lokasi wisata Pantai Teleng Ria berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Akses jalan menuju pantai ini pun juga sudah terpantau cukup mudah dilalui oleh kendaraan berupa mobil hingga bus besar. Meskipun begitu, transportasi umum yang akan mengantarkan kalian ke lokasi wisata masih belum ada. Jadi, kalian harus menggunakan kendaraan pribadi atau pun menyewa kendaraan dari pusat kota Pacitan. Jaraknya dari pusat kota Pacitan sangat dekat yaitu hanya sekitar 2,5 km. 

Hasil gambar untuk pantai telengria dolanyok

(gambar: https://dolanyok.com/)

Tiket masuk untuk mengunjungi Pantai Teleng Ria adalah sebesar Rp. 10.000 pada hari hari biasa dan Rp. 15.000 pada akhir pekan dan hari libur. Dengan harga yang relatif terjangkau, kalian bisa langsung merasakan betapa eksotisnya pemandangan alam yang coba ditawarkan oleh Pantai Teleng Ria. Selain biaya tiket masuk, para wisatawan yang membawa kendaraan akan dikenakan tarif sebesar Rp. 3.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat. Kawasan wisata ini tidak menerapkan jam operasional sehingga para wisatawan dapat mengunjungi Pantai Telengria kapan pun. 

Hasil gambar untuk pantai teleng ria dolanyok

(gambar: https://dolanyok.com/)

Pantai Teleng Ria merupakan sebuah pantai yang memiliki garis pantai hingga mencapai 2,5 km dan luas keseluruhannya mencapai 40 hektar. Kontur tanah pantai ini cukup datar dan landai sehingga membuat pantai ini sangat seru untuk dijadikan tempat bermain. Satu hal yang membuat para wisatawan betah bermain di pasir pantai ini adalah karena kebersihannya. Kebersihan pasir Pantai Teleng Ria ini sangat terjaga. Tak heran banyak wisatawan yang suka melakukan aktivitas di bibir pantai.

Hasil gambar untuk pantai teleng ria stunning

(gambar: https://www.eastjavatraveler.com/)

Perlu kalian ketahui, Pantai Teleng Ria ini menghadap langsung ke arah Samudra Hindia. Jika biasanya pantai yang menghadap langsung dengan Samudra Hindia memiliki ombak yang sangat besar, hal ini justru tidak terjadi dengan Pantai Telengria. Ombak yang menghampiri Pantai Teleng Ria tidak terlalu besar sehingga pantai ini cukup aman jika digunakan untuk hanya sekadar bermain di tepian pantai. Namun, rasa kehati-hatian dan waspada harus selalu tetap dipegang jika bermain di pantai. Ombak yang tdak terlalu besar ini menjadi salah satu hal yang menarik dari Pantai Teleng Ria. 

Hasil gambar untuk pantai teleng ria nativeindonesia

(gambar: https://www.nativeindonesia.com/)

Jika mengunjungi Pantai Teleng Ria, kalian dipastikan tidak akan mati gaya karena ada banyak sekali aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Teleng Ria. Salah satunya adalah bermain pasir dengan kerabat atau pun kelaurga. Pasir pantai berwarna putih dan kecoklatan ini sangat bersih sehingga membuat para wisatawan nyaman berada di Pantai Telengria hingga berjam-jam. Selain bermain pasir, para wisatawan juga dapat melakukan aktivitas olahraga di pantai ini seperti bermain voli, sepakbola, hingga bersepeda. 

Hasil gambar untuk pantai teleng ria super adventure

(gambar: https://www.superadventure.co.id/)

Bagi kalian yang suka berpacu dengan ombak laut, kalian juga bisa bermain surfing di Pantai Teleng Ria. Walaupun ombak pantai di Teleng Ria tidak seganas dengan pantai selatan lainnya, namun ombak yang ada di pantai ini tetap perlu kalian coba bagaimana sensasinya. Bagi kalian yang ingin berselancar namun tidak membawa peralatannya, jangan khawatir! Pantai Teleng Ria ini juga dilengkapi tempat persewaan alat surfing sehingga wisatawan yang tidak membawa peralatan dapat dengan mudah menyewanya di tempat ini. Popularitas ombak Pantai Teleng Ria ini juga didengar oleh wisatawan mancanegara. Maka tak heran jika ada banyak sekali turis mancanegara yang bermain surfing di Pantai Telengria. Bahkan, Pantai Teleng Ria melalui pemerintah kabupaten sering menggelar event surfing berskala internasional yang diikuti baik warga negara Indonesia maupun peserta dari negara asing. 

Hasil gambar untuk pantai teleng ria mercusuar

(gambar: https://www.nativeindonesia.com/)

Tak cukup sampai di situ, para wisatawan juga akan disuguhkan dengan beragamnya pemandangan dan spot foto yang begitu memukau mata. Berfoto dengan latar belakang hamparan laut biru jelas akan menjadi prioritas kalian jika berkunjung ke pantai ini. Lalu, ada juga spot menarik lainnya yang berada di ujung selatan. Terdapat mercusuar berwarna merah yang digunakan sebagai penanda nelayan saat melaut pada malam hari. Mercusuar ini akan terlihat indah jika kalian memotretnya dengan angel yang tepat. 

Hasil gambar untuk pantai teleng ria madiun uncover

(gambar: https://madiun-uncover.blogspot.com/)

Selain keindahan pantainya, Pantai Teleng Ria juga terkenal dengan Gunung Limo yang menjadi bagian dari pemandangan Pantai Telengria. Karena adanya Gunung Limo ini, bentuk dari pantai ini seakan menyerupai huruf U. Tak hanya menjadi pelengkap pemandangan dari Pantai Teleng Ria, para wisatawan dapat mendaki gunung ini. Jalur pendakian gunung ini cukup landai sehingga kalian tidak akan kesusahan untuk mendaki ke puncak Gunung Limo. Sesampainya di puncak, kalian pun akan dibuat terpukau dengan keindahan pantai dari puncak Gunung Limo. Semilir angin yang sejuk dan indahnya pemandangan Pantai Teleng Ria akan menjadi pendamping kalian selama di puncak Gunung Limo. 

Hasil gambar untuk warung di pasar temperan telengria

(gambar: https://kaltim.tribunnews.com/)

Asyik seharian berwisata di Pantai Teleng Ria tentunya akan membuat kalian terasa lapar. Untuk menemukan kuliner yang begitu menggugah selera pun, kalian tak perlu jauh-jauh pergi dari pantai Terdapat sebuah pasar ikan dimana pasar ini menjual hasil tangkapan nelayan ketika melaut. Nama pasar ini adalah Pasar Temperan. Harganya yang tidak mahal membuat pasar ikan ini selalu ramai dipadati oleh para pembeli. Di pasar ini juga terapat tempat pembakaran ikan. Setelah membeli ikannya, kalian langsung bisa membawa ikan tersebut ke warung yang akan mengolah ikan ini menjadi makanan yang lezat. Karena kebanyakan ikan yang dijual merupakan ikan yang benar-benar masih segar, maka rasa yang dihadirkan tentu berbeda. Jadi jangan sampai kelewatan menikmati hidangan ikan bakar sembari menyaksikan panorama pantai yang eksostis! 

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.