Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Memperindah Pantai Mandorak, Lanskap Dua Batuan Yang Saling Menunjuk Ini Sangat Fenomenal
Tags : #unik #mandorak #pantai #batuan

Pantai Mandorak merupakan sebuah pantai yang sangat mempesona dengan paduan pasir putih nan cantik. Keindahan pasir putih ini akan semakin menjadi-jadi ketika adanya sinar matahari yang berkilau. Pemandangan pantai ini terpapar dari hamparan pasir yang putih dengan jernihnya air laut di  Samudera Hindia. Saking jernihnya, kalian bisa meliha tkehidupan dasar laut yang ada di pantai ini. 

Hasil gambar untuk PANTAI MANDORAK KSM TOUR

(gambar: https://ksmtour.com/)

Hasil gambar untuk PANTAI MANDORAK idn

(gambar: https://www.idntimes.com/)

Berada di balik dua tebing yang curam dan jaraknya sangat berdekatan, arus gelombang air laut masuk di celah antara kedua tebing ini. Dua tebing atau batuan ini seakan-akan menjadi sebuah penanda dari destinasi wisata Pantai Mandorak. Kedua tebing ini seakan-akan membentuk jari-jari tangan yang saling menunjuk apabila dilihat dari kejauhan. Tentunya, kehadiran tebing ini mampu menambahkan kesan eksotis pada Pantai Mandorak. 

7 Potret Indahnya Pantai Mandorak, Surga Tersembunyi di Pulau Sumba!

(gambar: https://www.idntimes.com/)

Kedua tebing yang ada di pantai Mandorak ini tentunya dapat kalian nikmati dengan cara menaiki ke atas tebing ini. Yang perlu diperhatikan ketika ingin naik ke tebing ini adalah kehati-hatian. Adanya lumut yang berada di tebing ini lah yang membuat kalian harus berhati-hati dalam menaikinnya. Namun, akses untuk menaiki tebing ini secara keseluruhan cukup mudah dan aman. Bahkan, anak-anak pun juga bisa ikut naik ke atas tebing. Dari atas tebing ini, para wisatawan dapat melihat secara jelas betapa mempesonanya Pantai Mandorak ini. Selain itu, kalian bisa berfoto di atas tebing ini. Jadi pastikan jangan mati gaya karena hasil jepretan yang didapatkan akan membuatmu puas berkunjung di Pantai Mandorak. 

Hasil gambar untuk pantai mandorak mixedupalready

(gambar: https://mixedupalready.com/)

Ada satu fenomena yang membuat Pantai Mandorak ini terlihat spesial dari pantai lainnya. Namun, fenomena ini jarang terjadi. Fenomena ini bernama water blow. Water blow merupakan fenomena alam dimana gulungan ombak yang datang sangat besar dan tinggi hingga membumbung ke udara. Peristiwa ini akan terjadi tentunya saat tinggi-tingginya ombak yang ada di perairan laut. Gelombang laut ini datang menuju ke arah celah tebing dan menyembur ke atas. Semburan ombak yang tinggi ini justru dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk mengabadikannya lewat layar kamera mereka. Namun, kalian perlu hati-hati agar tidak terkena semburan ombak yang besar ini. 

Hasil gambar untuk pantai mandorak indonesia trans resort bali

(gambar: https://indonesia.travlr.com/)

Pantai Mandorak terletak tak jauh dari Danau Weekuri atau lebih tepatnya di Desa Pero Batang, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT. Letaknya cukup jauh dari keramaian pusat kota Sumba Barat Daya. Kalian bisa mencapai Pantai Mandorak dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Kalian pun juga bisa menyewa kendaraan sekalian sang sopir sehingga akan membuat perjalanan kalian lebih nikmat. 

Hasil gambar untuk jalanan di ntt bus

(gambar: https://pesona.travel/)

Untuk sampai di Pantai Mandorak, kalian harus memilih penerbangan dengan tujuan bandara yang ada di Tambaloka. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju ke Desa Kalenangoro. Sepanjang perjalanan, kalian akan melewati jalanan yang mayoritas sudah dalam keadaan baik. Namun, kondisi ini akan berbanding terbalik ketika kalian hampir sampai di Pantai Mandorak. Jalanan di daerah sekitar pantai masih berupa tanah dan batuan kecil sehingga diperlukan kehati-hatian. Setelah itu, kalian harus berjalan menyusuri jalan setapak yang hanya memiliki lebar 1,5 meter. Memang sedikit susah aksesnya, akan tetapi pemandangan yang ditawarkan ketika sampai di Pantai Mandorak tidak akan pernah mengecewakan hati

Selain itu, aktivitas para nelayan yang ada di sekitar pantai juga menjadi salah satu daya tarik yang patut kalian saksikan. Perahu-perahu nelayan ini biasanya akan dibiarkan saja di tengah laut karena waktu untuk berlayar memang biasa dilakukan pada malam hari atau dini hari. Apabila kalian datang pada sore hari, beberapa nelayan sudah mulai mempersiapkan perahunya untuk berlayar. Potret lah momen indah ini sebagai kenang-kenangan berkungjung di Pantai Mandorak. 

Hasil gambar untuk pantai mandorak idntimes sunset

(gambar: https://www.idntimes.com/)

Pantai ini buka selama 24 jam dan tidak ada tarif khusus untuk memasuki kawasan pantai. Ketika langit sudah mulai sore, jangan lah terburu-buru untuk pulang. Tunggu dan saksikanlah betapa syahdunya suasana sunset yang dihadirkan oleh Pantai Mandorak. Menikmati pantai dengan sunsetnya memang aktivitas yang selalu dinanti-nanti oleh para wisatawan yang suka plesiran ke pantai. Kalian akan terkesima dengan keindahan ini. Jadi jangan ragu untuk mengabadikan momen indah ini ya! 

Hasil gambar untuk kaparak merahputih

(gambar: https://merahputih.com/)

Bagi kalian yang ingin memuaskan isi perut masing-masing, kalian bisa mencoba masakan khas daerah Sumba Barat Daya. Salah satu kuliner andalan Sumba Barat Daya adalah kaparak. Kaparak terbuat dari tepung jagung yang dicampur dengan kelapa parut dan gula pasir putih secukupnya. Campuran tersebut kemudian disangrai hingga tampak kekuning-kuningan. Kaparak biasanya dijadikan sebagai camilan dan dapat juga dijadikan makanan saat sarapan, makan siang, maupun makan malam karena memiliki kandungan karbohidrat, protein, dan lemak nabati yang tinggi.

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.