Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Pantai Sendiki, Pantai Yang Pas Untuk Camping Bersama Teman-Teman
Tags : #pantai #kemah #camping #malang

Dahulu, mungkin kalian akan kebingungan untuk mencari wisata pantai di Malang. Malang selalu terkenal dengan suasana kota yang dingin dan aneka wahana permainan yang sebenarnya juga bukan berada di Malang melainkan di Batu. Namun, semenjak kemunculan sosial media dan adanya beberapa petualang sejati yang sangat hobi eksplor tempat wisata, kini Malang juga dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki destinasi wisata pantai yang begitu mempesona. Perlahan-lahan, kemunculan pantai-pantai yang sangat eksotis di Malang ini mulai terdengar suaranya di telinga masyarakat. Salah satu yang sangat menyita perhatian publik karena keindahannya adalah Pantai Sendiki.

Hasil gambar untuk pantai sendiki

(gambar: https://hargawisataterbaru.blogspot.com/)

Hasil gambar untuk perjalanan menuju pantai sendiki

(gambar: https://www.youtube.com/)

Letak Pantai Sendiki ini berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Jarak yang akan kalian tempuh apabila dari pusat Kota Malang lumayan jauh yaitu sekitar 70 km dengan estimasi waktu tempuh yang bisa mencapai 2 jam 15 menit. Jika ingin mengunjungi tempat wisata ini, kalian harus membawa kendaraan pribadi atau paling tidak menyewa kendaraan di Kota Malang terlebih dahulu karena akses transportasi umum menuju destinasi wisata masih belum tersedia.

Hasil gambar untuk perjalanan menuju pantai sendiki

(gambar: https://www.akulily.com/)

Rute yang dapat kalian gunakan jika berangkat dari Kota Malang adalah dengan mengarahkan kendaraan kalian menuju Pakishaji. Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke arah Kepanjen hingga Gondanglegi dan sampai di Sumbermanjing Wetan. Dari sini lah, kalian bisa menemukan petunjuk dan jalur yang akan mengantarkan kalian ke Pantai Tamban di Tambakrejo. Perjalanan belum selesai. Seelah itu, kalian akan melewati sebuah turunan dan menemukan pertigaan. Lalu, ambillah arah ke kiri. Tidak jauh dari pertigaan terdapat pos kamling dari bambu. Dari pos kamling ini, pilihlah jalan ke arah kanan.

Hasil gambar untuk perjalanan menuju pantai sendiki

(gambar: https://travel.kompas.com/)

Tantangan sesungguhnya menuju Pantai Sendiki dimulai dari pos kamling ini karena jalan yang akan kalian lalui hanya muat untuk sepeda motor. Jadi kalian yang menggunakan mobil, titipkan lah mobil kalian di rumah penduduk yang menyediakan lahan parkir. Selain hanya bisa dilalui sepeda motor, kondisi jalan pun agak rusak, bahkan di beberapa bagian masih berupa tanah merah berlumpur yang menyebabkan jalan ini licin ketika datangnya musim hujan. Setelah berjalan sekitar 3 km, maka kalian akan tiba di Pantai Sendiki.

Hasil gambar untuk pantai sendiki malang

(gambar: https://lifestyle.okezone.com/)

Ketika kalian sampai di Pantai Sendiki, kalian biasanya akan disambut dengan segerombolan kepiting berwarna pucat yang muncul dari balik lubang yang ada di gundukan kecil pasir pantai. Kepiting-kepiting ini berlari dengan lincahnya untuk berjemur di bawah teriknya matahari. Pepohonan hijau yang masih sangat asri ini juga akan menjadi salah satu yang menghiasi suasana pantai. Birunya air laut dan adanya gugusan dua pulau karang yang terlihat dari kejauhan membuat mata kalian semakin terpana akan keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Sendiki ini.

Hasil gambar untuk pantai sendiki malang

(gambar: https://www.pantainesia.com/)

Sebagai pantai yang masih sedikit terjamah oleh para wisatawan, Pantai Sendiki menyajikan sebuah suasana lingkungan yang bersih dan asri dipadukan dengan eksotisnya pemandangan pantai yang begitu melekat. Pantai Sendiki memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan sangat luas. Untuk menikmati suasana pantai yang masih sepi pengunjung ini kalian butuh usaha yang lebih. Karena suasana yang tenang dan nyaman, pantai ini cocok bagi kalian yang ingin melepaskan penat dari segala macam beban yang ada pada diri kalian.

Hasil gambar untuk pantai sendiki malang

(gambar: https://www.timesindonesia.co.id/)

Ombak cembung yang terus menerus mendorong gundukan pasir secara terus menerus ini merubah Pantai Sendiki seolah menjadi sebuah teluk. Tak jauh beda dengan pantai lain yang ada di bagian selatan Pulau Jawa, ombak di Pantai Sendiki ini terkenal deras dan cukup besar sehingga berenang di pantai ini kurang cocok untuk dilakukan. Namun, apabila kalian hanya ingin bermain-main air dan bersantai di pinggir pantai, pantai ini adalah tempat yang pas untuk melakukan kegiatan tersebut. Meskipun tidak dapat berenang di pantai, kalian masih bisa melakukan banyak aktivitas menarik lainnya di Pantai Sendiki.

Hasil gambar untuk rumah pohon pantai sendiki malang

(gambar: https://microusba.blogspot.com/)

Di Pantai Sendiki, kalian bisa berburu spot foto yang sangat cantik. Spot foto ini letaknya ada di rumah pohon. Tak hanya berfoto, kalian juga bisa berisitrahat sejenak dan menikmati indahnya Pantai Sendiki dari rumah pohon ini. Selain rumah pohon, Pantai Sendiki juga terkenal dengan pemandangan sunset yang mampu menghipnotis semua para wisatawan. Jangan ragu-ragu untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya di pantai ini karena pemandangan yang ditawarkan memang sungguh mempesona.

Hasil gambar untuk loket pantai sendiki

(gambar: https://www.kanalmalang.net/)

Untuk menikmati segala keindahan Pantai Sendiki, kalian hanya perlu mengeluarkan uang dari kantong kalian sebesar Rp. 10.000 pada hari biasa dan Rp. 15.000 pada akhir pekan dan hari libur. Selain itu, ada juga tarif parkir motor sebesar Rp. 5.000 dan tarif parkir mobil sebesar Rp. 10.000. Pantai ini tentunya buka selama 24 jam. Jadi kalian bisa mengunjungi Pantai Sendiki ini kapan pun.

Hasil gambar untuk kemah di pantai sendiki

(gambar: https://www.superadventure.co.id/)

Kalian pun juga bisa menikmati nikmatnya bermalam di Pantai Sendiki. Bagi kalian yang datang bersama keluarga, kalian bisa menginap di sebuah homestay yang letaknya tidak jauh dari lokasi pantai. Harganya pun cukup terjangkau. Penginapan dengan harga mulai dari Rp. 250.000, bisa kalian temukan di sini. Bagi kalian yang datang bersama teman-teman dan ingin merasakan sensasi menginap di tepi pantai, kalian bisa mendirikan tenda di tepi pantai. Dengan tepi pantai yang cukup luas, terdapat banyak spot untuk digunakan mendirikan tenda dengan aman. Jika kalian tidak membawa tenda, kalian bisa menyewanya di pengelola dengan harga Rp. 75.000. Untuk kalian yang sudah membawa tenda, kalian hanya perlu membayar Rp. 20.000.

Hasil gambar untuk es kelapa muda di pantai sendiki

Di sekitar pantai ini, terdapat beberapa warung yang menjualkan makanan dan minuman. Makanan dan minuman yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari mie goreng dan rebus, nasi goreng, ikan laut bakar, hingga es kelapa muda. Harganya juga sangat ramah di kantong para wisatawan. Walaupun terkesan sederhana, menu-menu ini memang akan sangat cocok dinikmati sembari memandangi lautan biru yang terhampar di Pantai Sendiki.

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.