Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Tak Jauh dari Jakarta, Tanjung Lesung Menjadi Wisata Alternatif Yang Super Keren
Tags : #pantai #pulau #kuliner

Indonesia memiliki berbagai macam tempat wisata yang unik dengan ciri khasnya masing-masing. Mengunjungi setiap destinasi wisata bagi kalian yang suka travelling adalah suatu keharusan. Namun, ada juga beberapa wisatawan yang memikirkan jarak dan waktu tempuh sebelum mengunjungi suatu tempat. Seperti misalnya warga Jakarta yang selalu merasa bingung dalam memilih tempat untuk menghabiskan liburan mereka. Padahal di dekat Jakarta yang hanya berjarak sekitar 180 kilometer, terdapat sebuah objek wisata yang sungguh menarik yaitu Tanjung Lesung. Para wisatawan hanya butuh waktu 4-5 jam perjalanan untuk sampai di Tanjung Lesung. Tanjung Lesung terletak di dekat daerah Ujung Kulon, Provinsi Banten.

Hasil gambar untuk tanjung lesung detik travel

(gambar: https://travel.detik.com/)

Hasil gambar untuk tanjung lesung panorama magazine

(gambar: http://www.panorama-magz.com/)

Tanjung Lesung adalah kawasan di pesisir Banten yang memiliki keindahan pantai yang menawan seperti pasir putih yang halus, terumbu karang yang masih tersusun rapi, dan air laut yang tenang. Karena lokasinya yang dekat dengan Ujung Kulon, Tanjung Lesung juga menjadi titik awal masuk kawasan Ujung Kulon dan juga Pulau Krakatau. Tiket masuk ke kawasan Tanjung Lesung adalah Rp. 25.000 untuk hari biasa dan Rp. 40.000 untuk akhir pekan per orangnya. Nantinya juga akan ada tarif parkir sebesar Rp. 5.000.

Hasil gambar untuk tanjung lesung arif setiawan

(gambar: https://arifsetiawan.com/)

Para pengunjung Tanjung Lesung dapat menikmati berbagai wahana permainan air di Beach Club. Wahana permainan air yang tersedia antara lain yaitu ayunan di air, benana boat, rino splas, snorkling dan masih banyak lagi.

Hasil gambar untuk tanjung lesung snorkeling

(gambar: https://nationalgeographic.grid.id/)

Wisatawan yang suka akan keindahan bawah laut tak perlu khawatir jika ingin mengunjungi Tanjung Lesung. Kalian bisa menyelami perairan di Tanjung Lesung dan menikmati eksotisnya ekosistem bawah laut Tanjung Lesung. Tak hanya biota laut yang dapat ditemukan, kalian juga pasti akan melihat sebuah kapal Belanda yang telah tenggelam. Aktivitas menyelam ini dapat diikuti oleh wisatawan pemula ataupun yang wisatawan yang sudah memiliki sertifikasi menyelam. Untuk pemula tak perlu khawatir karena mereka akan ditemani oleh pemandu selam yang handal di Beach Club.

Gunung Anak Krakatau dan Tanjung Lesung, Wisata yang Tak ...

(gambar: https://nationalgeographic.grid.id/)

Melakukan perjalanan ke Pulau Krakatau juga menjadi pilihan tepat bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi perairan pesisir Banten. Setelah sampai di Pulau Krakatau, wisatawan dapat mendekati puncak gunung Krakatau untuk berswa foto dan menuruni gunung menembus hutan yang masih alami. Setelah itu para wisatawan akan sampai di sebuah pantai dimana mereka bisa memancing ikan, snorkeling, dan menyantap aneka hidangan laut yang tentunya menggugah selera kita semua.

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat