Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Menghirup Sejuknya Udara Khas Pegunungan di Danau Batur
Tags : #danau #bali #batur #kintamani

Destinasi wisata di Bali yang mungkin banyak dikenal oleh para wisatawan adalah pantai dan puranya. Tapi memang, Bali tak bisa lepas dari keindahan pantai-pantainya dan arsitektur puranya yang sungguh menawan. Namun dibalik pesona wisatanya tersebut, Bali ternyata juga menyimpan pesona danau yang indah seperti dimiliki pulau-pulau lainnya. Danau yang sangat terkelal di Bali ini bernama Danau Batur. Pemandangan yang dihadirkan oleh Danau Batur ini memang sangat spesial. Dikelilingi pegunungan sehingga menyebabkan udara di Danau Batur ini sangat sejuk. Hal ini lah yang membuat para wisatawan betah berlama-lama untuk menghabiskan waktu berlibur di Danau Batur.

NUSABALI.com - Air Danau Batur Tidak Layak Konsumsi

(gambar: https://www.nusabali.com/)

Jalan sempit menyusuri Danau Batur menuju dermaga Trunyan. - Foto ...

(gambar: https://www.tripadvisor.co.id/)

Danau Batur ini berlokasi di Desa Penelokan Utara, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Apabila kalian dari Kota Denpasar, jarak yang akan kalian tempuh cukup jauh. Kalian harus menempuh jarak sekitar 64 km dengan estimasi waktu 2 jam. Rute yang akan kalian lewati yaitu jalan By Pass Ngurah Rai, By Pass Ida Bagus Mantra, hingga ke persimpangan Jalan Pantai Siyut. Setelah itu berkendara terus menuju Jalan Taman Bali melalui Jalan Raya Tulikup. Lalu, melaju terus hingga Jalan Nusantara. Danau Batur berada tidak jauh di Jalan Nusantara. Akses jalannya cukup mudah dan banyak kelokan karena Danau Batur ini terletak di daerah pegunungan.

Bangli Arsip | Page 122 of 144 | BALIPOST.com

(gambar: http://www.balipost.com/)

Tiket masuk ke objek wisata Danau Batur ini cukup terjangkau. Dengan harga tiket masuk Rp. 15.000 per orangnya, kalian sudah bisa menikmati panorama yang tak kalah indahnya dengan objek wisata di Bali lainnya. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Danau Batur, danau ini buka setiap hari mulai dari jam 08.00 hinga 18.00 WITA. Durasi buka yang lumayan lama membuat para wisatawan mudah dalam menentukan jam berkunjungnya. Waktu terbaik mengujungi Danau Batur ini adalah ketika sore hari menjelang turunnya matahari di ufuk barat.

Wisata dan Penginapan di Sekitar Danau Batur Untuk Liburan Luar Biasa

(gambar: https://phinemo.com/)

Setibanya di Danau Batur, para wisatawan akan langsung dibuat terpesona oleh panorama danau seluas 16 km ini. Terciptanya danau ini berawal dari dampak letusan Gunung Batur yang telah terjadi ribuan tahun lalu. Dengan luasnya yang cukup besar, danau ini mendapat predikat sebagai danau terbesar di Bali. Kedalaman danau ini mencapai 65 meter. Selain kedua fakta tersebut, danau ini juga memiliki sisi uniknya. Apabila dilihat atau difoto dari atas melalui drone, bentuk Danau Batur ini menyerupai bentuk bulan sabit.

Air Danau Batur Berwarna Hijau, Diduga Akibat Semburan Belerang

(gambar: https://baliexpress.jawapos.com/)

Warna air di Danau Batur juga unik. Warna airnya yang dapat berubah-ubah setiap saat ini lah yang menjadikan danau ini kerap kali dikunjungi oleh wisatawan. Berubahnya warna air pada danau ini merupakan akibat dari adanya kandungan belerang pada danau. Danau ini sejatinya adalah sebuah danau kaldera aktif. Oleh karena itu kandungan melerangnya yang ada pada danau ini cukup tinggi. Namun, kalian tak perlu khawatir dengan kualitas udara yang ditimbulkan oleh belerang pada danau ini.

Kemenpar Kembangkan Wisata Kuliner dan Belanja di Kawasan Danau Toba

(gambar: https://travel.kompas.com/)

Keindahan alam yang disajikan oleh Danau Batur ini tak hanya diakui oleh para turis yang berdatangan saja. UNESCO pun telah mengakui keindahan Danau Batur dengan menetapkan Danau Batur sebagai kawasan Global Geopark Network. Dengan dtetapkannya Danau Batur sebagai kawasan Global Geopark Network, diharapkan ekosistem alam yang berada di sekitar danau ini dapat terjaga dengan baik. Selain itu, warga setempat juga mendapatkan manfaatnya dengan menjadikan Danau Batur ini sebagai peluang bisnis seperti membuka warung makan atau pun toko souvenir yang menarik.

Banyak aktivitas yang bisa kita lakukan di Danau batur,salah ...

(gambar: https://www.tripadvisor.co.id/)

Ada banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan oleh para wisatawan. Salah satunya adalah menaiki perahu keliling danau. Dengan menyewa perahu seharga Rp. 500.000 per perahunya, kalian bisa berkeliling berputar danau. Tenang, harga tersebut untuk 10 orang yang ingin menaiki perahu ini. Jadi kalian bisa patungan dengan wisatawan lain untuk mendapatkan harga yang lebih murah tentunya. Mengitari danau yang dikelilingi dengna pegunungan akan membuat pengalaman berlibur kalian di Danau Batur berbeda. Kalian dapat mengetahui setiap sudut dari danau ini hanya dengna menggunakan perahu sederhana ini.

Danau Batur Kintamani Di Bali

(gambar: https://jelajahi-indonesiaku.blogspot.com/)

Selain itu, bagi wisatawan yang hobi memancing ikan, danau ini menjadi salah sattu tempat terbaik untuk memancing. Danau ini dihuni oleh banyak sekali ikan air tawar yang beragam jenisnya seperti ikan mujair, gabus, nila dan emas. Kalian tak perlu cemas jika tidak membawa peralatan memancing. Di objek wisata ini, kalian bisa menyewa alat pancing hanya denan harga Rp. 10.000 dengan umpannya. Memancing di tengah kesunyian danau yang tenang akan membuat kalian lebih santai, rileks dan melupakan beban pikiran sementara. Oleh karena itu, Danau Batur ini memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat refreshing atau melepas penat.

Jam operasional buka dan tutup Toya Bungkah Natural Hot Spring - Bali

(gambar: https://www.trivindo.com/)

Kemudian, para wisatawan juga bisa merasakan sensasi berendam di kolam pemandian air panas. Tempat wisata ini diberi nama Batur Natural Hot Springs. Suhu air yang ada pada sumber mata air panas ini bisa mencapai 50 derajat. Namun, ketika air dialirkan menuju ke kolam pemandian, suhu air berkurang menjadi sekitar 37 hingga 40 derajat saja. Dalam Batur Natural Hot Springs ini, para wisatawan dapat memilih kolam sesuai dengan kebutuhannya. Kolam yang tersedia antara lain kolam air panas untuk anak, kolam untuk terapi, kolam floating sunburn bagi wisatawan yang senang berenang sambil berjemur, dan yang terakhir adalah kolam renang biasa. Beragamnya kolam yang tersedia, wisatawan tentu tidak akan kehabisan pilihan jika ke Batur Natural Hot Springs.

Hotel-R | Best Hotel Deal Site

(gambar: http://www.hotel-r.net/)

Setelah banyak melakukan aktivitas di Danau Batur, kini saatnya kalian memanjakan isi perut. Di sekitar danau, telah terdapat banyak sekali restoran dan waurng-warung yang menjajakan makanan. Salah satu yang menjadi rekomendasi ketika berkunjung ke danau ini adalah Amerta Sari Hotel and Restaurant. Di restoran ini, kalian dapat menikmati sajian khas nusantara dengan menjadikan Danau Batur sebagai pemandangan utamanya. Terlihat jelas, betapa indahnya panorama Danau Batur jika dipandang dari kejauhan di restoran ini.

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.