Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Pantai Gunung Payung, Keheningan di Balik Surga Tersembunyi Bali
Tags : #pantai #tersembunyi #bali

Pulau Bali sebagai surganya wisata di Indonesia nampaknya bukan lah lagi menjadi sebuah rahasia umum. Mayoritas destinasi wisata yang ada di Bali ini sudah terdengar oleh publik luas seperti turis lokal maupun mancanegara. Namun, siapa sangka ternya masih ada objek wisata di Bali yang masih jarang ditelinga para wisatawan. Tentu saja, objek wisata tersebut belum terlalu sering dikunjungi oleh wisatawan. Nama destinasi wisata ini adalah Pantai Gunung Payung. Sungguh asing, bukan? Suasana pantai yang sepi ini lah yang ternyata banyak sekali didambakan oleh wisatawan. Hanya suara gemuruh ombak, burung yang berkicau sesekali, dan suara daun yang bergesekan karena angin yang dapat kalian rasakan jika berada di Pantai Gunung Payung ini.

Gunung Payung Beach in Bali - Attraction in Bali, Indonesia - Justgola

(gambar: https://www.justgola.com/)

30 September, Tol Bali Mandara Tutup 8 Jam Khusus Mobil ...

(gambar: https://wartabalionline.com/)

Pantai Gunung Payung ini berlokasi di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Meskipun tersembunyi, pantai ini masih mudah untuk dijangkau dan ditemukan. Hanya berjarak sekitar 20 km dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, kalian bisa mengakses lokasi wisata ini dengan menggunakan transportasi umum seperti taksi. Atau, kalian juga bisa menyewa kendaraan baik sepeda motor atau mobil untuk memudahkan mobilitas berwisata kalian selama di Pulau Bali. Rute yang kalian lewati untuk mencapai pantai ini yaitu Jalan Tol Mandara, Tol Benoa, Dharmawangsa, hingga ke Jalan Gunung Payung yang berada di Kutuh.

Indahnya Pantai Gunung Payung, Hangat Berkilauan Tersembunyi di ...

(gambar: https://www.inews.id/)

Walaupun Pantai Gunung Payung ini terkesan ekslusif karena suasananya seperti pantai pribadi, harga tiket masuk yang dikenakan tidak akan merogoh kocek kalian dalam-dalam. Setiap orangnya yang mengunjungi Pantai Gunung Payung hanya dikenai tarif Rp. 5.000. Selain itu, terdapat biaya lain bagi yang membawa kendaraan. Kendaraan roda dua dikenai tarif Rp. 2.000 dan mobil sebesar Rp. 5.000. Saat ini, Pantai Gunung Payung dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat dengan dukungan penuh pemerintah. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Pantai Gunung Payung, kalian bebas untuk datang kapan saja karena pantai ini tidak memiliki jam operasional yang resmi. Atau dengan kata lain, pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Namun, untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari pantai ini, kalian harus datang ketika sore menjelang petang.

Pantai Gunung Payung, Pantai Tersembunyi di Bali yang Elok dan ...

(gambar: https://www.kintamani.id/)

Namanya juga pantai yang tersembunyi, Pantai Gunung Payung ini letaknya berada di balik tebing yang tinggi. Kalian perlu menuruni banyak anak tangga terlebih dahulu untuk bisa menginjakkan kaki di pasir pantai yang putih dan lembut ini. Panorama hamparan laut biru dengan ombak yang menggulung ditambah pasir putih pantai yang halus sudah dapat kalian lihat ketika berjalan menuruni anak tangga. Bahkan, terumbu karang yang masih terjaga dapat terlihat dari tempat kalian berjalan menuruni anak tangga dengan jelas karena jernihnya air yang ada di Pantai Gunung Payung.

Pantai Gunung Payung - Foto, Lokasi, Review, Rute & Fasilitas ...

(gambar: https://www.befreetour.com/)

Terdapat banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan jika berada di Pantai Gunung Payung. Salah satunya adalah bersantai di tepi pantai sembari merasakan semilirnya angin yang melintas setiap saat. Karena pantai ini masih sepi pengunjung, maka suasana hening dan damai akan mudah kalian dapatkan di sini. Duduk santai dengan beralaskan pasir putih ditemani gemuruh ombak yang mendatangi pantai merupakan sesuatu hal yang sangat ingin dirasakan oleh banyak orang agar dapat meringankan beban yang ada selama ini. Dengan demikian, pikiran dan hati kalian akan terasa segar seperti semula. Keindahan pantai ini dipercantik lagi dengan adanya tebing yang dihasi hijaunya pepohonan.

Indahnya Pantai Gunung Payung, Hangat Berkilauan Tersembunyi di ...

(gambar: https://www.inews.id/)

Setelah bersantai menikmati keindahan pantai, kini saatnya kalian melakukan aktivitas yang lebih mengasyikan lagi. Berenang di Pantai Gunung Payung merupakan ospi yang tepat. Ombak yang terdapat pada pantai ini memungkinkan kalian untuk berneang di tepian pantai demi merasakan kejernihan air Pantai Gunung Payung. Kalian akan aman berenang di pantai ini asalkan tidak berenang terlalu ke tengah dan menjauhi tepi pantai. Dari tepi pantainya pun, kalian sudah bisa melihat terumbu-terumbu karang yang rapi di dasar lautnya.

Pantai Green Bowl Bali Indah & Tersembunyi Di Balik Bukit Ungasan

(gambar: https://www.water-sport-bali.com/)

Meskipun ombak yang ada di Pantai Gunung Payung tidak sebesar di Pantai Kuta atau pantai lainnya, pantai ini masih bisa dimanfaatkan untuk aktivitas berselancar. Di pantai ini, kalian akan dengan mudah menemui turis-turis yang berselancar untuk menaklukan ombak di pantai ini. Karena ombaknya yang tidak besar, Pantai Gunung Payung ini sangat cocok bagi wisatawan yang masih merasa pemula dalam hal berselancar. Jika ingin surfing, kalian harus membawa peralatan terebih dahulu sebelumnya karena pantai ini belum dilengkapi dengan toko yang menyewakan peralatan surfing. Berselancar di Pantai Gunung Payung ini juga tak kalah serunya kok dengan beserlancar di Pantai Kuta. Jadi tunggu apalagi, cobalah aktivitas seru ini!

Gunung Payung Beach (Nusa Dua Peninsula) - 2020 All You Need to ...

Pantai Gunung Payung ini tak hanya menyuguhkan keindahan pantai saja. Masih dalam satu kawasan dengan pantai, terdapat sebuah objek wisata yaitu Gunung Payung Cultural Park. Adanya rumah adat Bali dan beberapa kegiatan spiritual yang dilakukan di Gunung Payung Cultural Park ini menjadi daya tarik tersendiri dari Gunung Payung Cultural Park. Lalu, apabila kalian eksplor lebih wilayah ini, maka kalian akan menemukan berbagai macam flora dan fauna yang hidup dan masih sangat terjaga habitatnya.

Kulkul Bar - The Laguna Resort & Spa Menu - Zomato Indonesia

(gambar: https://www.zomato.com/)

Walaupun tergolong ke dalam pantai yang tersembunyi, fasilitas penunjang seperti restoran sudah dapat kalian temukan disekitaran Pantai Gunung Payung. Salah satu restoran yang menjadi rekomendasi wisatawan jika berkunjung ke Pantai Gunung Payung adalah The Kul Kul. Tak hanya menjayikan makanan yang lezat, restoran ini juga menawarkan view yang luar biasa berupa hijaunya rumput lapangan golf, hijaunya pepohonan, hingga Pantai Gunung Payung dari kejauhan.

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.