Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Pengalaman Bermain Tanpa Batas di Taman Ocarina Batam
Tags : #ocarina #tamanbermain #batam #singapura

Kota Batam sebagai kota terbesar di Kepulauan Riau tentu memiliki banyak fasilitas yang sangat menunjang dalam berbagai bidang, khususnya pariwisata. Batam ini juga menjadi salah satu kota pelabuhan terpenting yang ada di Sumatra, bahkan Indonesia. Terlebih Batam merupakan kota yang berbatasan langsung dengan dua negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia. Lokasi yang strategis ini lah yang membuat Batam menjadi jalur pelayaran internasional. Oleh karena itu, Batam menjadi kota dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia. Hal ini tentu tak disia-siakan oleh pemerintah Batam untuk menjadikan Batam sebagai kawasan wisata di daerah perbatasan. Untuk menunjang hal tersebut, dibangun lah sebuah taman bermain modern di Batam yang bernama Ocarina.

Mega Wisata Ocarina Tiket & Wahana April 2020 - TravelsPromo

(gambar: https://travelspromo.com/)

Pemprov Sumbar Larang Penerbangan Dari Batam, Direktur BUBU ...

(gambar: https://batam.tribunnews.com/)

Taman Bermain Ocarina ini berlokasi di Jalan Bunga Raya Sadai, Bangkong, Batam, Kepulauan Riau. Terletak tak jauh dari pusat kota, Taman Ocarina atau yang memiliki nama asli Mega Wisata Ocarina ini sangat lah mudah ditemukan. Apabila kalian mengaksesnya dari Bandara Hang Nadim, kalian hanya butuh waktu sekitar 30 menit dengan jarak tempu kurang lebih 16 km. Akses transportasi umum pun juga mudah ditemukan. Terdapat bus kota dan taksi umum, bahkan ojek online juga siap mengantarkan kalian tujuan lokasi wisata. Sedangkan, bagi yang menggunakan jasa pelayaran kapal Ferry, kalian akan berhenti di Pelabuhan Tanjung Pinang. Dari pelabuhan ini, kalian tinggal berjalan kaki menuju Mega Wisata Ocarina.

Welcome to my blog : WAJAH BARU MEGA WISATA NEW OCARINA

(gambar: http://littleusagistory.blogspot.com/)

Destinasi wisata Ocarina ini buka pada hari Senin-Sabtu mulai dari pukul 10.00-20.00 dan khusus untuk hari Minggu, Ocarina buka mulai dari jam 06.00-22.00. Dengan durasi buka yang cukup lama ini memungkinkan sekali bagi para pengunjung untuk mendatangi Ocarina kapan pun selama jam buka. Untuk harga tiket masuknya, Mega Wisata Ocarina ini tidak mematok harga setinggi langit. Cukup membayarkan Rp. 35.000 untuk dewasa dan anak-anak,  para pengunjung sudah dapat menikmati suguhan wahana-wahana permainan yang tersedia di Mega Wisata Ocarina. Selain membayar tiket masuk, para pengunjung juga diharuskan untuk membayar tarif parkir apabila berkunjung ke Ocarina menggunakan kendaraan pribadi.

Deretan Wahana Ekstrem yang Bisa Dicoba saat Liburan ke Mega ...

(gambar: https://travel.tribunnews.com/)

Taman bermain yang dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia ke 5 yaitu Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2009 ini memiliki banyak wahana permaianan. Hal ini lah yang membuat siapa saja yang berkunjung tidak mungkin mati gaya jika berada di Mega Wisata Ocarina. Salah satu yang terkenal dari Ocarina adalah adanya wahana bianglala raksasa. Saking terkenalnya, bianglala ini menjadi ikon dari Ocarina. Berada persis di tepi Plaza Coastarina dan tepi pantai, bianglala dengan diameter 30 meter ini akan membawa kalian menyaksikan pemandangan tak terlupakan di Ocarina beserta hamparan laut birunya. Bianglala ini terdiri dari 16 gondola dan hanya mampu menampung 5 orang. Jika sedang berada di puncak dengan ketinggian 25 meter, pastikan kalian tak lupa untuk memotret panorama yang ada. Nantinya hasil jepretan itu bisa kalian jadikan sebagai kenang-kenangan selama berkunjung di Batam, khususnya Ocarina.

Targetkan Pengunjung Asal Malaysia Meningkat - batampos.co.id

(gambar: https://batampos.co.id/)

Tak hanya wahana yang menyenangkan, Mega Wisata Ocarina juga menghadirkan wahana permainan yang sangat menegangkan. Wahana ini sangat lah cocok bagi para pengunjung penyuka tantangan ekstrim. Wahana ini diberi nama 360 Madness. 360 Madness dirancang memang untuk para penggila tantangan. Oleh karena itu terdapat beberapa aturan yang bisa menjajal wahana ini seperti diantaranya tinggi minimal 150 cm dan tidak mempunyai riwayat penyakit jantung, epilepsi, atau yang sedang hamil. Wahana ini berbentuk menyerupai ayunan berukuran besar dengan 16 kursi yang melingkar. Titik menantangnya dari wahana ini yaitu, kalian akan diputar hingga 360 derajat. Sensasi yang ditimbulkan oleh permainan ini yaitu kalian akan merasa diputar searah jarum jam.   

Permainan Baru di Mega Wisata Ocarina - Explore Batam - YouTube

(gambar: https://www.youtube.com/watch?v=n6OQNzk671E)

Lanjut dari 360 Madness, kini saatnya kalian merasakan serunya wahana komedi putar yang bernama Spin Tower. Sama halnya dengan 360 Madness, hanya orang tertentu yang bisa menjajal wahana ini. Anak berusia di bawah 10 tahun dan orang memiliki riwayat penjakit jantung dan lain-lain tidak bisa mencoba permainan Spin Tower ini. Spin Tower ini merupakan ayunan yang dipasang pada sebuah tower dengan formasi berjejeran. Dalam wahana ini, kalian akan dibawa pada ketinggian tertentu hingga pada akhirnya ayunan ini akan diputar sehingga menyebabkan ayunan melebar keluar. Sensasi melayang hampir jatuh sangat berasa ketika menaiki wahana ini. 

LimaKaki: Ikut Permainan Ekstrim Sky Runner di Mega Wisata Ocarina ...

(gambar: https://limakaki.com/s)

Setelah merasakan tegangnya wahana permainan yang ada di Ocarina, kalian bisa melanjutkan petualangan seru bermain di Ocarina dengan menjajal Sky Runner. Permainan ini mirip seperti egrang. Bedanya Sky Runner lebih modern ketimbang egrang. Diperlukan keseimbangan tingkat tinggi untuk memainkan wahana ini. Alat permainan Sky Runner terbuat dari alumunium dan dipasang pada kaki para pemain. Alat ini juga dibekali sebuah pegas sehingga memungkinkan para pemain berjalan sambil melompat layaknya kanguru. Apabila kalian datang waktu hari libur/ akhir pekan, harap bersabar ketika ingin mencoba wahana ini. Pasalnya, Sky Runner selalu ramai peminat pada waktu tersebut dan membuat stok alat permainan ini habis. Sky Runner sangat cocok digunakan untuk menghabiskan malam hari di Kota Batam.

Informasi Rute, Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata di Batam ...

(gambar: https://www.rutewisata.com/)

Sebelum malam hari tiba, akan lebih seru lagi jika kalian bermain basah-basahan di Water Park Ocarina. Taman air ini memiliki dua tipe kolam yaitu untuk dewasa dan anak-anak. Kolam dewasa memiliki ukuran yang cukup luas dengan kedalaman air sekitar 1,5 hingga 3 meter. Sedangkan untuk kolam anak, kedalaman airnya juga bervariasi yaitu antara 30 sampai 50 cm. Water Park Ocarina ini terbilang cukup lengkap. Pasalnya wahana bermain untuk dewasa dan ana-anak ada semuanya. Flying Fox dan Trampoline tersedia bagi pengunjung dewasa. Untuk anak-anak, telah tersediah aneka permainan seru seperti ember tumbah, papan seluncur, pancuran, air mancur menari, dan Water Gun.

Mie Tarempa, Kuliner Melayu asal Kepri Diminati hingga Mancanegara ...

(gambar: https://www.rutewisata.com/)

Mie Sagu Batam ยป Budaya Indonesia

(gambar: https://budaya-indonesia.org/)

Seru menjelajahi Ocarina dan seisinya, saatnya kalian untuk pergi mencari jajanan khas dan berselera asli Batam. Ada banya sekali pilihan kuliner khas yang bisa kalian coba. Salah satu diantaranya yaitu Rumah Makan Mie Tarempa. Mie Tarempa ini menyediakan berbagai jenis olahan mie seperti mie goreng lembab dan mie sagu. Dikatakan mie goreng lembab karena mie yang dimasak ini memiliki sedikit kuah sehingga mengakibatkan mienya bertekstur lembab. Mie yang digunakan oleh rumah makan ini yaitu mie berbentuk pipih. Yang menjadi spotlight dari mie goreng lembab adalah kuah kaya akan rempahnya dan juga suwiran ikannya yang semakin memperkaya cita rasa dari masakan ini. Selanjutnya ada mie sagu. Mie sagu yang ada di rumah makan ini berbeda dengan mie sagu yang ada di Lampung. Rasa gurih dan pedas dari mie serta suwiran ikan yang besar-besar lah yang menjadi pembeda antara mie sagu Batam dan Lampung. Penyajian mie sagu di RM. Tarempa ini tidak menggunakan kuah. Meskipun begitu, makanan ini tidak akan membuat kalian seret.

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.