Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Harus Bangun Pagi Dan Tahan Dingin, Sunrise Di Gunung Bromo Tetap Asyik Dinikmati
Tags : ##gunungbromo #destinasiprioritas #wowtripid #liburan #pesonaindonesia

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan taman nasional yang berlokasi di Jawa Timur dimana keindahan alam yang begitu menakjubkan menjadi daya tarik objek wisata ini. Salah satunya keindahan alam yang pasti bisa kita nikmati adalah menyambut matahari terbit di Bromo. 

Hasil gambar untuk gunung bromo

(gambar: https://travel.tribunnews.com/)

Hasil gambar untuk gunung bromo kasada

(gambar: https://travel.tribunnews.com/)

Suasana hening, cuaca dingin yang perlahan-lahan hilang ketika sang surya muncul, serta pemandangan yang memikat mata kita menjadikan Bromo tempat favorit untuk menyaksikan matahari terbit. Selain menyuguhkan pemandangan yang tak terlupakan, Bromo juga memiliki tradisi budaya dari Suku Tengger yang masih terpelihara dengan baik yaitu ritual Kasada. Kasada adalah kegiatan untuk melarung hasil bumi ke kawah Bromo. 

Hasil gambar untuk gunung bromo landscape

(gambar: https://regional.kompas.com/)

Bromo terletak di 4 kabupaten berbeda di Jawa Timur yaitu Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, dan Malang. Bromo dapat ditempuh dengan dua jalur yang ada. Para wisatawan bisa melalui Malang ataupun Probolinggo. Bagi wisatawan yang melewati Malang harap berhati-hati. Memang jarak yang ditempuh lebih dekat, akan tetapi medan yang dilewati cukup sulit karena penuh dengan jalanan yang berpasir dan terbilang sempit. Jika wisatawan pergi ke Bromo dari Probolinggo maka jarak tempuhnya akan lebih jauh tetapi akses jalannya sudah nyaman. Selain itu, di Probolinggo juga banyak penginapan yang biasa dibuat menginap wisatawan sebelum mereka melanjutkan perjalanan ke Bromo. 

Hasil gambar untuk sewajeepbromo

(gambar: http://sewajeepbromo.co.id/)

Tentunya, para wisatawan perlu untuk bangun pagi seawal mungkin. Untuk waktu yang pas kalian bisa sesuaikan dengan jarak penginapan yang kalian sewa menuju ke Bromo. Dari penginapan menuju ke Bromo, kendaraan yang biasanya dipakai adalah jeep. Para wisatawan cukup membayar uang sewa sebesar Rp. 350.000 – Rp. 400.000 per jeep untuk 4-5 orang. Setelah sampai di lereng Bromo, pengunjung bisa pergi ke puncak gunung dengan menaiki anak tangga yang sudah tersedia atau menyewa jasa tunggang kuda. Tarif sewa tunggang kuda ini adalah Rp. 200.000 – Rp. 250.000 pulang pergi. Harga-harga diatas masih bisa kalian tawar lebih murah lagi kok. 

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.