Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Selalu Bosan di Museum? Begini 4 Tips Seru Jalan-jalan di Museum!
Tags : #museum #jalanjalan #seru

Mengunjungi sebuah museum saat liburan memang sudah menjadi aktivitas wisata yang telah banyak dilakukan banyak orang. Meskipun begitu, kunjungan wisatawan ke sebuah museum masih kalah banyak dengan kunjungan wisatawan yang berkunjung ke wisata lainnya seperti taman bermain, pantai, gunung, dan lainnya. Hal ini terjadi karena tak lepas dari kesan museum yang membosankan bahkan menyeramkan. Padahal jika dilihat saat ini, telah banyak museum yang mengubah konsepnya menjadi lebih menyenangkan untuk menarik banyak perhatian para pengunjung.

Bagi kalian yang masih menganggap liburan di museum itu membosankan, nih tim WOWTrip bagikan info menarik tentang tips liburan di museum. Tips ini bertujuan untuk menjadikan liburan mu di museum lebih seru dan tak membosankan. Apa saja itu tipsnya? Yuk langsung cek tulisan di bawah ini!

What does “internet surfing” mean? - Quora

(gambar: https://www.quora.com/)

1. Cari tahu dulu museum yang akan kalian kunjungi

Sebelum menentukan museum mana yang akan kalian kunjungi, ada baiknya kalian melakukan riset terlebih dahulu pada museum yang diminati untuk didatangi. Caranya, kalian bisa internet surfing di google, menonton tv, dan membacanya di buku. Kebanyakan, informasi yang tertuangkan pada media yang disebutkan di atas sudah cukup lengkap. Dengan mencari informasi terlebih dahulu, kalian bisa menemukan museum mana yang bakal dikunjungi. Cara ini tentunya ampuh untuk menangkal rasa bosan selama liburan di museum. Pasalnya, kalian sudah berbekal informasi terlebih dahulu sbeelumnya. Jadi ketika berkunjung, kalian akan mendapatkan gambaran lebih detailnya.

10 Museum Islami Terbaik Ini Punya Banyak Koleksi Sejarah & Seni Islam

(gambar: https://www.idntimes.com/)

2. Gali lebih dalam info tentang koleksi terbaik museum

Selalu ada perbedaan antara museum satu dan museum lainnya. Oleh karena itu, setiap museum pasti memiliki koleksi terbaiknya. Entah itu sangat terbatas, susah dicari, dan memiliki nilai seni yang tinggi, koleksi terbaik museum tersebut patut untuk digali lebih informasinya. Dengan mengulik koleksi terbaik museum, rasa bosan kalian selama di museum lama-lama akan menghilang karena kalian memiliki hal menarik yang bisa dicari lebih jauh lagi cerita dibaliknya.

Museum MACAN: Antara Konservasi dan Edukasi Seni - Tirto.ID

(gambar: https://tirto.id/)

3. Datang tepat pada momennya

Mengunjungi museum sesuai pada momennya ini sangat berguna bagi wisatawan yang kurang suka berkunjung ke museum. Sesuai pada momen ini maksudnya adalah ketika peringatan hari-hari besar seperti Hari Pahlawan, Hari Kartini, dan Sumpah Pemuda. Apabila wisatawan yang kurang suka pergi ke museum ini datang sesuai momennya, mereka masih bisa menikmati peringatan hari besar tersebut di museum. Biasanya, museum akan menggelar beberapa acara peringatan pada momen besar tersebut. Oleh karena itu, acara peringatan ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi museum untuk menggaet lebih banyak pengunjung. Pengunjung pun juga tidak akan merasa bosan selama di museum.

Intip Koleksi Museum Sumpah Pemuda untuk Mengingat Sejarah ...

(gambar: https://artikel.rumah123.com/)

4. Berfoto dengan koleksi museum

Aktivitas seru anti bosan lainnya yang bisa kalian lakukan di museum adalah berfoto bersama benda-benda koleksi museum. Tak hanya koleksi museum, kalian juga bisa bergaya dengan latar belakan arsitektur dan desain interior museum. Di masa kini, banyak sekali museum yang memperhatikan estetika interiornya juga. Hal ini tentu bisa sekali dimanfaatkan para pengunjung untuk bergaya semenarik mungkin di museum. Karena museum memiliki koleksi kuno dah penuh dengan makna, maka kalian perlu berhati-hati jika ingin berfoto.

You Can Have a Private Tour of Paris's Louvre Museum for $34,000 ...

(gambar: https://robbreport.com/)

Bagaimana WOWTripers? Seru banget, kan? Kalian bisa terapkan ke-empat tips itu ketika berkunjung ke museum agar pengalaman liburan kalian selama di museum tidak membosankan. Selamat mencoba WOWTripers!