Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Destinasi Wisata Terbaru Yang Ada di Lombok, Ayo Jelajahi Mandalika!
Tags : ##pantai #lombok #wowtripid #liburan #mandalika

Mandalika adalah sebuah kawasan pariwisata terbaru yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mandalika akhir-akhir ini sering banget jadi perbincangan publik. Ya, betul sekali. Mandalika menjadi bahan obrolan masyarakat luas karena tempat ini akan menghelat sebuah event balap motor internasional terbesar yaitu Moto GP pada tahun 2021 mendatang. Tak hanya itu, kawasan wisata ini juga ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh Menteri Pariwisata Indonesia.

Hasil gambar untuk mandalika nasional tempo

(gambar: https://travel.tempo.co/)

Hasil gambar untuk mandalika pegipegi

(gambar: https://www.pegipegi.com/travel/)

Mandalika menawarkan kita pantai-pantai indah dengan pasir putih dan bukit hijau yang menjadi latar belakang pantai. Dari bukit-bukit tinggi ini, para wisatawan dapat melihat hamparan laut biru yang sungguh luas. Gemuruh suara ombak kecil dan alunan air yang cukup tenang di Mandalika tidak pernah gagal dalam menaklukan hati para wisatawan yang datang.  

Hasil gambar untuk mandalika phinemo

(gambar: https://phinemo.com/)

Pantai di Mandalika masih sangat terjaga keasliannya karena pantai-pantai di sini belum banyak terjamah oleh banyak orang. Untuk kalian para penggemar pantai dan hobi berselancar, kalian bisa mengunjungi beberapa pantai di Mandalika yang memiliki ombak besar seperti Pantai Aan, Pantai Seger, dan Pantai Gerepuk. Selain ketiga pantai diatas, para wisatawan dapat mengunjungi Pantai Kuta Mandalika, Pantai Serenting, dan Putri Nyale yang tidak kalah menariknya juga. 

Hasil gambar untuk mandalika phinemo bau nyale

(gambar: https://phinemo.com/)

Mandalika dikenal bukan hanya karena keindahan alamnya saja. Adat istiadat dan tradisi warga setempat juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Di sini, kita bisa mengunjungi Desa Adat Sade dan Desa Adat Ende untuk mengetahui seluk beluk kehidupan peenghuni asli Lombok yaitu Suku Sasak. Selain itu, terdapat festival menarik yang diselenggarakan pada hari tertentu yakni Festial Bau Nyale. Festival Bau Nyale adalah sebuah festival dimana para peserta berburu cacing tanah yang dianggap warga sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Menariknya, para wisatawan juga bisa ikutan festival ini lho!

Hasil gambar untuk mandalika nvestasi-perizinan.ntbprov.go.id

(gambar: https://www.investasi-perizinan.ntbprov.go.id/)

Meskipun tergolong kawasan wisata baru, Mandalika sudah dilengkapi fasilitas super lengkap. Para wisatawan sudah tidak usah khawatir lagi dengan kelengkapan fasilitas yang ada di Mandalika. Penginapan seperti homestay yang berdekatan dengan rumah-rumah warga atau hotel berbintang pun sudah tersedia di sini. Akses menuju kawasan wisata Mandalika pun sangat mudah untuk dijangkau. Hal ini terbukti dengan adanya penerbangan langsung dari Surabaya, Jakarta, Bali, bahkan Singapura dan Malaysia dengan tujuan Bandara Internasional Lombok. Lalu, hanya butuh waktu 2-3 jam perjalanan menggunakan taksi atau bus dari Bandara Internasional Lombok menuju ke Mandalika.

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.

(gambar: https://lifestyle.okezone.com/)