Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Berlabuh ke Labuan Bajo Yang Lebih dari Sekadar Komodo
Tags : ##pantai #labuanbajo #liburan #wowtripid

Labuan Bajo adalah sebuah nama desa yang terletak di ujung barat Pulau Flores, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Ketika kita mendengar kata Labuan Bajo, kita selalu menyangkut pautkannya dengan Pulau Komodo. Padahal tak hanya Pulau Komodo, Labuan Bajo masih memiliki objek wisata yang komplit dan menarik. Di sini kita bisa menikmati keindahan bawah laut, menghirup udara segar di daratan yang luas dan hijau, dan memandangi cakrawala dari atas bukit yang membuat hati siapa saja berdecak kagum.

Hasil gambar untuk labuan bajo

(gambar: https://www.liputan6.com/lifestyle/)

Hasil gambar untuk labuan bajo futuready

(gambar: https://www.futuready.com/)

Pantai yang sangat terkenal di Labuan Bajo adalah Pantai Pink. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki warna pasir berupa pink. Dan perlu kalian ketahui, hanya ada tujuh pantai yang memiliki pasir berwarna pink di dunia. Pengunjung bisa menikmati keindahan pantai dengan hanya berswafoto atau pun berenang. Objek wisata ini pas sekali digunakan untuk menyelam dan melihat pemandangan bawah laut Pantai Pink seperti terumbu karang dan ikan-ikan yang jarang kita temui di perairan lain.

Hasil gambar untuk pulau komodo medium

(gambar: https://www.myedisi.com/)

Selain terkenal dengan keindahan pantainya, Labuan Bajo juga menjadi gerbang utama bagi kita untuk mengunjungi pulau dimana pulau ini ditinggali oleh hewan purba yang masih ada hingga saat ini. Pulau Rinca namanya, Pulau Rinca yang masih bagian dari Kepulauan Komodo adalah tempat yang cocok bagi wisatawan untuk  menyaksikan Komodo secara langsung karena di sini banyak sekali kita temukan komodo yang berkeliaran. Waktu terbaik mengunjungi Pulau Rinca adalah ketika musim kawin komodo yaitu sekitar bulan Juli-September. Pengelola kawasan wisata Pulau Rinca juga mengajak kita untuk selalu menjaga lingkungan dengan menanam bibit bakau. Bibit bakau ini bisa kita dapatkan dengan membayar Rp. 150.000 dan uniknya bakau yang kita tanam dapat kita beri nama kita masing-masing. 

Hasil gambar untuk gili laba travel detik

(gambar: https://travel.detik.com/)

Satu lagi destinasi di Labuan Bajo yang sangat sayang jika kalian lewatkan. Bagi wisatawan yang sangat suka dengan pemandangan menawan dan petualangan, Gili Laba merupakan tempat yang sesuai dengan keinginan kalian. Lokasinya berbukit-bukit, jadi perlu kondisi fisik yang fit dan stamina yang ekstra untuk mencapai di puncak bukit Gili Laba. Para pengunjung bisa mengambil spot-spot foto yang menarik selagi mendaki bukit. Waktu terbaik mendaki bukit ini adalah ketika sore hari sehingga kita bisa sampai di puncak pada saat matahari terbenam. Kalian dijamin akan terpesona dengan keindahan alam labuan bajo dari bukit ini.

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.