Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Wakatobi, Salah Satu Surga Bawah Laut Terbaik Yang Ada di Dunia
Tags : ##snorkeling #diving #wakatobi #wonderfulindonesia #pantai

Siapa sih yang gak tau wisata bawah laut terkeren di Sulawesi? Semuanya pasti setuju jika Wakatobi adalah jawabannya. Wakatobi adalah sebuah kawasan taman nasional yang semua kekayaan alam bawah lautnya dilindungi oleh pemerintah Indonesia. Kawasan Taman Nasional Wakatobi terletak di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara. Kini, Wakatobi telah menjelma sebagai destinasi favorit untuk menyelam karena Wakatobi menyimpan keindahan bawah laut yang memukau.

Hasil gambar untuk wakatobi backpacker jakarta

(gambar: https://backpackerjakarta.com/)

Hasil gambar untuk wakatobi merah putih com

(gambar: https://merahputih.com/)

Kekayaan satwa yang dimiliki oleh Taman Nasional Wakatobi sangat bervariasi jenisnya. Kalian bisa menjumpai 750 dari total 850 spesies koral yang ada di dunia dan 93 jenis ikan yang berenang bebas di bawah perairan Wakatobi. Selain itu, dapat dengan mudah dijumpai burung laut seperti angsa-batu coklat dan cerek melayu. Dan pada bulan tertentu, Wakatobi akan dikunjungi oleh tamu spesialnya yaitu paus sperma. Paus sperma akan bermain-main di perairan Wakatobi ketika temperatur air di sana berubah menjadi hangat. 

Hasil gambar untuk wakatobi indonesia kaya

(gambar: https://www.indonesiakaya.com/)

Selain menyelam, para wisatawan juga bisa mengunjungi Pantai Pulau Hoga. Pantai yang memiliki pasir berwarna putih bernuansa tenang nan sunyi ini sangat unik. Di pantai ini lah, listrik akan mulai menyala pada pukul 18.00. Hal ini bukan menjadi masalah bagi para wisatawan, mereka kebanyakan malah menikmati suasana hening dan santai tanpa adanya polusi cahaya. 

Hasil gambar untuk wakatobi puncak kayangan

(gambar: https://www.pedomanwisata.com/)

Jika kalian berkunjung ke Wakatobi, kalian juga akan bisa menikmati wisata bukit dengan mendatangi Puncak Kahyangan di Pulau Tomia. Dari ketinggian bukit rumput ini, kalian bisa memandangi keindahan alam Wakatobi. Para wisatawan juga bisa bermalam dengan membangun tenda di bukit ini. Malam hari ditemani dengan kerlap-kerlip bintang lalu pagi harinya disambut dengan hangatnya sinar matahari terbit. 

Hasil gambar untuk travel tempo wakatobi

(gambar: https://travel.tempo.co/)

Dengan harga tiket Rp. 10.000 untuk wisatawan domestik, tentunya Wakatobi menjadi tempat wisata favorit di Sulawesi. Akses ke Wakatobi pun sudah mudah juga karena kini ada penerbangan dari Makasar menuju Bau-bau menggunakan Merpati Airlines. Setelah itu, kita bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan roda 4 menuju Lasalimu. Lalu dari Lasalimu kita menuju ke Wanci menggunakan kapal cepat dan perjalanan ini memakan waktu 2 jam. 

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.