Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Berjumpa Dengan Patung Kura-Kura Raksasa Yang Mengenalkan Dunia Bawah Laut di Pantai Kartini
Tags : #pantai #jepara #kura-kura

Pantai Kartini, mendengar namanya pasti kalian sudah bisa menebak dimana lokasi pantai ini berada. Ya, betul sekali. Pantai Kartini ini terletak di Kabupaten Jepara. Seperti yang kalian ketahui Jepara dan Kartini memang tidak bisa dipisahkan. R.A Kartini yang dikenal sebagai pahlawan emansipasi wanita ini berasal dari Jeapara. Karena saking terkenalnya tokoh Kartini di Jepara bahkan di Indonesai, lantas membuat pantai ini diberi nama dengan Pantai Kartini.

Hasil gambar untuk pantai kartini wikipedia

(gambar: https://id.wikipedia.org/)

Hasil gambar untuk pantai kartini danisetiawanku

(gambar: http://www.danisetiawanku.com/)

Pantai Kartini ini berada di Desa Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Jaraknya dari pusa kota Jepara pun cukup dekat. Kalian hanya tinggal menempuh jarak 3 kilometer dari Kantor Bupati Jepara. Bagi kalian yang datang dari luar kota dan menggunakan kendaraan umum, kalian hanya bisa mengakses kota Jepara ini dengan angkutan umum berupa bus atau jasa travel. Jika kalian menggunakan bus, maka kalain tinggal memilih bus dengan jurusan Jepara. Lalu, kalian perlu naik ojek untuk sampai ke Pantai Kartini atau berjalan kaki karena memang jarak antara terminal dengan pantai tidak jauh.

Hasil gambar untuk pantai kartini pantainesia

(gambar: https://www.pantainesia.com/)

Memang pantai-pantai di sebelah utara Jawa kurang banyak dikenal oleh para wisatawan jika dibandingkan dengan pantai-pantai yang berada di selatan Pulau Jawa. Namun, kalian tidak perlu meragukan hal ini di Pantai Kartini. Pantai Kartini ini akan membuat kalian terpesona dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Daya tarik Pantai Kartini belum berhenti sampai di situ saja. Pantai ini juga menghadirkan edukasi tentang pengetahuan bawah laut yang dikemas di dalam sebuah akuarium raksasa pada bangunan yang berbentuk kura-kura. Jadi masih ragu untuk berkunjung ke Pantai Kartini?

Hasil gambar untuk pantai kartini tripadvisor

(gambar: https://www.tripadvisor.co.id/)

Daya tarik utama Pantai Kartini adalah pada sebuah bangunan berbentuk kura-kura yang bernama Kura-kura Ocean. Bangunan ini sangat ikonik sehingga menimbulkan persepsi jika melihat kura-kura raksasa ini maka yang terlintas di pikiran kalian adalah Pantai Kartini. Bangunan ini terdiri dari 2 lantai dimana setiap lantainya menawarkan pesona yang berbeda. Sebelum masuk ke Kura-kura Ocean, kalian bisa berfoto di depan pintu masuk karena sangat disayangkan apabila kalian langsung masuk ke dalam. Ambil lah foto sebanyak-banyaknya dan cari lah spot terbaik di bangunan kura-kura ini.

Hasil gambar untuk pantai kartini indonesiakaya

(gambar: https://www.indonesiakaya.com/)

Masuk ke dalam Kura-kura Ocean, kalian akan disambut dengan sebuah akuarium super besar yang berisikan ikan-ikan kecil indah berenangan. Kalian akan melewati sebuah lorong besar bak di Sea World Ancol dimana di dalam lorong tersebut, kalian bisa menyaksikan ikan-ikan cantik yang berenang secara bergerombol. Tak hanya menyaksikan ikan laut, kalian juga dapat refleksi sebentar dengan memasuki area fish spa. Di sisni, kaki kalian akan digigit dengan ikan-ikan kecil yang ada di kolam Rasanya tidak sedikit hanya sedikit geli. Ikan-ikan kecil ini akan membunuh kuman dan bakteri yang ada pada kaki kalian. Tak berhenti di situ, kalian juga bisa menyentuh kura-kura mulai dari yang kecil hingga yang besar. Kura-kura ini dapat kalian temukan di kolam sentuh kura-kura.

Destinasi Wisata Pantai Kartini di Jepara yang Indah

(gambar: https://www.eketawa.com/)

Setelah dari lantai pertama, kalian bisa melanjutkan perjalanan menuju ke lantai 2. Objek yang ditampilkan di lantai 2 ini juga tak kalah serunya dengan lantai pertama. Pada lantai 2 gedung ini, ditampilkan objek-objek seperti kipas angin tanpa baling-baling, simulator pesawat terbang, alat peraga sensor manusia, dan masih banyak lagi. Namun, ada satu tempat yang menjadi pilihan favorit para pengunjung yaitu IMAX Deep Sea 3D. Kalian bisa menikmati video 3D mengenai keindahan bawah laut yang memukau di IMAX Deep Sea 3D ini.

Hasil gambar untuk pantai kartini nativeindonesia

(gambar: https://www.nativeindonesia.com/)

Bagi kalian yang ingin menikmati semilirnya angin pantai dengan deburan ombak yang menggulung, kalian bisa duduk-duduk di gazebo pinggir pantai. Berteduh di gazebo dari teriknya panas matahari yang menyengat memang menjadi opsi yang tepat jika berkunjung ke Pantai Kartini pada siang hari. Suasana ini semakin lengkap ditambah dengan segarnya es kelapa muda yang bisa kalian beli di warung-warung sepanjang pantai. Kapal-kapal yang berlayar akan menjadi pemandangan utama di pantai ini.

Hasil gambar untuk pantai kartini indonesiakaya

(gambar: https://www.indonesiakaya.com/)

Jam operasional pantai ini yaitu selama 24 jam dalam 7 hari. Untuk biaya masuk ke kawasan Pantai Kartini, kalian perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 5000. Selain itu, jika kalian memarkirkan kendaraan roda 4 di kawasan ini maka kalian akan membayar karcis parkir Rp. 5000 dan untuk sepda motor hanya sebesar Rp. 3000. Lalu, untuk mengunjungi Ocean Park juga ada biaya tiket masuknya. Tiket masuk ke Kura-kura Ocean pun cukup terjangkau yaitu Rp. 17.500. Dengan harga tersebut, kalian sudah bisa mencoba semua wahana yang ada di dalam Kura-kura Ocean termasuk IMAX Deep Sea 3D.

Hasil gambar untuk rondo royal tribunnewswiki

(gambar: https://www.tribunnewswiki.com/)

Kalian tak perlu khawatir kesusahan dalam mencari kuliner di Pantai Kartini. Di sini ada warung yang menjual olahan khas Jepara dan warung ini bernama Warung Makan Ma’e (Bu Marini). Warung Bu Marini ini menjual pindang serani. Rasa segar dan pedas dari kuah pindang serani ini akan membuat kalian ketagihan. Ditambah dengan Rondo Royal atau olahan tape manis yang digoreng menambah suasana makan kalian lebih nikmat lagi. Jadi jangan sampai ketinggalan menyantap kuliner khas Jepara ini ya.

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat