Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Treasure Bay Lagoi, Sensasi Berenang di Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara
Tags : #kolamrenang #batam #wisatabuatan

Siapa sangka jika di Bintan, Kepulauan Riau terdapat sebuah kolam renang yang luasnya mencapai 6,3 hektare. Dengan luas yang luar biasa tersebut, kolam ini dinobatkan sebagai kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Kolam renang ini berada di kawasan Tresure Bay Lagoi dan diberi nama Crystal Lagoon. Kolam renang ini sungguh unik bukan hanya karena ukurannya yang super luas saja namun bentuk kolam renang ini juga menarik untuk dilirik. Bentuk kolam renang Crystal Lagoon melandai menyerupai sebuah pantai. Akan tetapi kalian tidak akan menemui pasir putih atau hitam khas pantai yang lembut. Pasir ini diganti dengan fiber berwarna putih yang akan memanjakan mata kalian.

Hasil gambar untuk treasure bay lagoi alaniadita

(gambar: https://alaniadita.com/)

Hasil gambar untuk bintan resorts co boat

(gambar: https://www.bintan-resorts.com/)

Bagi kalian yang ingin mengunjungi Tresure Bay Lagoi, kalian bisa langsung datang ke Jalan Raja H. Km. 01, Sebong Lagoi, Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Kalian yang berasal dari luar kota atau bahkan luar pulau, diharapkan untuk memesan tiket pesawat dengan tujuan Bandara Hang Nadim, Batam. Dari Bandara Hang Nadim, kalian perlu naik Trans Batam untuk menuju ke Pelabuhan Ferry Telaga Punggur. Setelah itu, kalian akan menyeberangi lautan menggunakan kapal Ferry menuju ke Pelabuhan Ferry Bandar Bentan Telani. Setibanya di Pelabuhan Ferry Bandar Bentan Telani, tujuan kalian yaitu Treasure Bay Lagoi akan sampai. Kalian bisa berjalan kaki atau naik ojek dengan jarak tempuh 1,2 kilometer saja.

Hasil gambar untuk treasure bay lagoi booking com

(gambar: https://www.booking.com/)

Kolam renang yang ada di Treasure Bay Lagoi ini nampaknya akan menjadi salah satu destinasi favorit pengunjung di Pulau Bintan. Kolam renang ini memiliki kedalaman 2,5 meter dan panjang kolam mencapai 800 meter. Dengan luas 6,3 hektare, luas kolam renang ini akan hanya bisa disamai dengan 50 kolam renang skala olimpiade. Kolam renang ini juga mampu menampung air sebanyak 115 juta kubik air. Tak hanya fantastis karena ukurannya, Tresure Bay Lagoi ini juga menjadi kolam renang yang ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan kimia kaporit untuk menjernihkan air.

Hasil gambar untuk treasure bay lagoi bintan travel net

(gambar: https://bintantravel.net/)

Dengan mengacu pada sistem ramah lingkungan, kolam renang ini menerapkan sistem inbivatid Crystal Lagoons. Karena teknologi ini lah, kolam renang ini diberi nama Crystal Lagoon. Pengunaan teknologi ini bertujuan untuk membuat air lebih jernih bak kristal dengan 100 kali lipat lebih ramah lingkungan jika menggunakan kaporit. Tentunya teknologi ini juga membawa pengaruh hemat energi dan lebih efisien. Berenang di Treasure Bay Lagoi akan membawa kalian seperti di sebuah pantai namun tanpa ada gangguan ombak yang bergelombang atau sengatan ubur-ubur.

Hasil gambar untuk treasure bay lagoi mldspot

(gambar: https://www.tokopedia.com/)

Kalian akan dikenakan tarif Rp. 100.000 untuk berenang di Treasure Bay Lagoi. Selain itu, kalian juga akan merogoh kocek untuk mencoba wahana-wahana yang ada di Treasure Bay Lagoi. Tarif wahana tersebut mulai dari harga Rp. 40.000 hingga Rp. 300.000. Walaupun hargnaya relatif agak mahal, namun uang yang kalian keluarkan akan sebanding dengan pengalaman tak terlupakan yang kalian dapatkan berlibur di Treasure Bay Lagoi.

Hasil gambar untuk treasure bay lagoi catatantraveler

(gambar: https://www.catatantraveler.com/)

Berenang di Treasure Bay Lagoi memang akan meninggalkan kenangan manis bagi siapa pun yang mengunjunginya. Karena kejernihan airnya, kolam renang ini menjadi destinasi favorit wisatawan lokal bahkan mancanegara. Angin sepoi-sepoi, pepohonan palem dan kelapa di pinggir kolam, hingga sinar matahari yang terasa agak terik akan melengkapi suasana berenang kalian di Treasure Bay Lagoi.

2-Wheeler Personal Transportation | Treasure Bay Bintan | Chill ...

(gambar: https://www.treasurebaybintan.com/)

Di Treasure Bay Lagoi, ada banyak sekali aktivitas menarik yang harus kalian coba. Tidak melulu dengan berenang, kalian bisa mengelilingi kolam renang terbesar se-Asia Tenggara ini menggunakan segway. Berkeliling kolam renang menggunakan segway ditemani dengan sang kekasih akan membawa suasana romantis ke level yang lebih tinggi. Jika tidak ingin menggunakan segway, kalian bisa menyewa skuter listrik hingga mobil yang ramah lingkungan untuk mengitari luasnya Treasure Bay Lagoi.

Sports & Activities in Treasure Bay | The WOW Experience at ...

(gambar: http://treasurebaylagoon.com/)

Kalian juga dapat mengitari luasnya kolam renang ini di dalam kolam renangnya dengan menggunakan kayak atau paddle boarding. Bermain kayak atau paddle boarding ini tentunya akan sangat seru. Kalian akan bisa dengan tenang bermain kayak atau paddle boarding ini karena kalian tidak akan diganggu dengan gulungan ombak yang sering kali kalian temui jika bermain di pantai. Untuk kalian yang suka tantangan dan ketinggian, kalian bisa mencoba wahana flyboard ride.

Hasil gambar untuk treasure bay lagoi bridestory

(gambar: https://www.bridestory.com/)

Di Treasure Bay Lagoi, kalian tak perlu bingung untuk mencari tempat makan. Di sini sudah tersedia cafe dan restoran. Salah satu yang terkenal yaitu Beach Bar. Kalian bisa menikmati berbagai hidangan mulai dari hidangan khas nusantara hingga hidangan internasional sambil memandangi panorama indah Treasure Bay Lagoi.

Hasil gambar untuk treasure bay lagoi the canopy booking

(gambar: https://www.booking.com/)

Bagi kalian yang ingin bermalam di Treasure Bay Lagoi, kalian bisa memesan sebuah  kamar di The Canopy. The Canopy ini berdiri tepat di pinggir kolam renang Treasure Bay Lagoi. Jika kalian menginap di hotel The Canopy, kalian bisa menikmati seluruh wahana yang tersedia di Treasure Bay Lagoi karena harga menginap di The Canopy sudah termasuk dengan menjajal wahana di Treasure Bay Lagoi.

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.