Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Pantai Kuta, Andalan Wisata Bali Yang Tak Perlu Diragukan Lagi
Tags : #kuta #bali #surfing

Siapa sih yang tidak mengenal Pantai Kuta? Pasti kalian semua tahu kan. Pantai Kuta memang menjadi wisata pantai yang paling terkenal di Bali. Panjangnya garis pantai, lembutnya pasir putih, dan ombak laut yang menantang untuk surfing membuat Pantai Kuta ini selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Hampir bisa dipastikan wisatawan yang berkunjung ke Bali pasti juga akan mengunjungi Pantai Kuta. Karena kepopulerannya Pantai Kuta Bali, banyak wisatawan mancanegara yang tidak mengetahui jika Bali adalah bagian dari Indonesia. 

Hasil gambar untuk pantai kuta pinterest gapura

(gambar: https://www.brobali.com/)

Hasil gambar untuk pantai kuta idntimes pesawat

(gambar: https://www.idntimes.com/)

Terlebih lokasi Pantai Kuta sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana pun. Pantai Kuta terletak di sebelah selatan Kota Denpasar atau lebih tepatnya di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Jarak antara Pantai Kuta dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai sangat dekat yaitu sekitar 6.6 km dengan waktu tempuh kurang lebih 15 hingga 30 menit. 

Hasil gambar untuk pantai kuta gotravella turis naik motor

(gambar: https://www.gotravelaindonesia.com/)

Kalian bisa menggunakan berbagai moda transportasi umum seperti taksi konvensional atau taksi online. Apabila kalian datang secara rombongan menggunakan bus, bus kalian akan diparkir di central parkir Kuta. Setelah itu, kalian akan melakukan perjalanan menggunakan suttle. Kalian juga bisa menyewa kendaraan bermotor seperti sepda motor atau mobil. Tarif sepeda motor di Bali berkisar Rp. 75.000 – Rp. 100.000. sedangkan tarif sewa mobil adalah Rp. 300.000 – Rp. 600.000 selama 24 jam.

Hasil gambar untuk surfing di pantai kuta

(gambar: https://www.wisatago.com/)

Aktivitas yang paling menarik untuk dilakukan di Pantai Kuta yaitu surfing. Kualitas ombak yang memanjang dan besar di Pantai Kuta ini memang sudah diakui oleh dunia sehingga aktivitas surfing di Pantai Kuta banyak dilakukan oleh wisatawan mancanegara. Namun tak banyak juga wisatawan domestik yang ingin menjajal serunya ombak di Pantai Kuta. Biaya sewa papan selancar di Pantai Kuta bervariasi yaitu sekitar Rp. 50.000 – Rp.150.000 per jamnya. Harga tersebut tergantung dengan kualitas papan selancar yang ditawarkan. Meskipun ombak yang ada di Pantai Kuta tergolong tinggi, para pemula juga dapat mencoba sensasi surfing di pantai ini dengan mengikuti kursus surfing di Rip Curl Surf School atau di Odysseys.

Hasil gambar untuk berjemur di pantai kuta tribune news

(gambar: https://bali.tribunnews.com/)

Ada lagi aktivitas menarik yang sering dilakukan oleh wisatawan mancanegara. Mereka biasanya berjemur dengan duduk santai di tepi pantai. Wisatawan mancanegara ingin mendapatkan kulit kuning langsat atau sawo matang yang eksotis. Bagi mereka, kulit sawo matang adalah warna yang pas bagi kulit mereka. Namun tak sedikit juga wisatawan lokal yang berjemur di pantai. Pastikan kalain sudah menggunakan tabir surya ya sebelum berjemur. 

Hasil gambar untuk pos penjaga pantai di pantai kuta republika

(gambar: https://republika.co.id/)

Walaupun ombak di Pantai Kuta ini lumayan tinggi, berenang di Pantai Kuta masih aman untuk kalian lakukan. Namun kalian juga perlu berhati-hati karena datangnya ombak tinggi bisa menyeret kalian kapan pun. Berenang lah di dekat tepi pantai. Tak hanya itu, Pantai Kuta juga dilengkapi dengan kurang lebih 40 pos titik penjaga yang akan siap siaga mengawasi aktivitas para wisatawan di pantai. 

Hasil gambar untuk jetskip shopee pantai kuta

(gambar: https://shopee.co.id/)

Wahana jet ski pun juga tersedia di Pantai Kuta. Wahana ini tentunya sangat memacu adrenalin dari para pengunjung. Jadi jet ski sangat cocok bagi pengunjung yang suka tantangan. Kalian bisa memacu jet ski dengan kecepatan tinggi dan bersaing dengan besarnya ombak Pantai Kuta. Harga sewa jet ski yang ditawarkan pun cukup bervariasi yaitu sekitar Rp. 150.000 – Rp. 250.000 per 15 menitnya. Jadi jangan sampai kelewatan untuk bisa mengalahkan ombak di Kuta dengan bermain jet ski. 

Hasil gambar untuk sunset di pantai kuta

(gambar: https://katalogwisata.com/)

Tak hanya menarik dari ombak pantai dan pasir puthnya, Pantai Kuta juga menjadi spot menarik untuk menyaksikan terbenamnya matahari. Warna langit yang berubah menjadi oranye kemerahan berpadukan dengan hamparan pasir putih yang luas semakin meyakinkan jika Pantai Kuta menjadi salah satu spot sunset terbaik di Bali. Para wisatawan bisa menikmati sunset ini dengan duduk di tepi pantai sambil menyeruput segarnya es kelapa muda.

Gambar terkait

(gambar: https://www.myguidebali.com/)

Kalian yang kelaparan tidak perlu khawatir karena di sekitar area pantai terdapat banyak sekali tempat makan mulai dari warung makan, kafe, hingga restoran. Bagi kalian yang ingin merasakan hidangan khas nusantara, kalian bisa pergi ke warung-warung makan yang tersedia seperti di Warung Nikmat. Adapun restoran yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan di Kuta yaitu Mc Donalds Kuta. Atau habiskan waktu di Hardrock kafe Kuta juga menjadi opsi yang menarik sambil menikmati suasana malam di Pantai Kuta.

Gambar terkait

(gambar: https://www.bali.com/)

Tak cukup sampai di situ, pesona Kuta juga menawarkan kalian untuk berbelanja. Kalian dapat membeli barang-barang khas Bali di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Kuta. Ada dua pusat perbelanjaan seperti Beachwalk Shopping Center dan Centro Discovery Shopping Mall yang menjual beraneka ragam souvenir khas Bali.

Hasil gambar untuk grand rama kuta bali

(gambar: http://www.ezzycareer.com/)

Fasilitas di Pantai Kuta sudah sangat memadai. Mencari akomodasi sesuai dengan budget dan keinginan kalian pun bukan menjadi hal yang sulit di sini. Hotel mulai dari tipe guest house, home stay, bintang 3 hingga bintang 5 semua dapat kalian temukan di sini. Hotel-hotel tersebut adalah Hotel Best Western Kuta Beach, Grand Istana Rama, Kutabex Beach Front, dan yang lain-lain. 

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.