Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Meski Tersembunyi, Pantai Pandawa Tetap Tak Pernah Sepi Pengunjung
Tags : #kano #pandawa #tebingpantai

Pantai Pandawa atau kerap kali disebut dengan pantai rahasia ini sekarang sudah menjelma menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Bali. Dahulu, tempat ini memang masih sangat sepi pengunjung karena letaknya yang berada di balik bukit tebing sehingga belum banyak pengunjung yang mengetahui keberadaan Pantai Pandawa. Pantai Pandawa mulai dikenal oleh banyak wisatawan ketika para pembuat FTV sering melakukan syuting di pantai ini. Walaupun bisa dibilang tersembunyi, pantai ini sesungguhnya menyimpan sejuta pesona alam yang tak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang lain. 

Hasil gambar untuk pantai pandawa tribun news

(gambar: https://travel.tribunnews.com/2)

Hasil gambar untuk pantai pandawa popmama

(gambar: https://www.popmama.com/)

Lokasi Pantai Pandawa berada di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Untuk mencapai ke lokasi pantai, kalian bisa mengaksesnya dari Bandara Ngurah Rai atau dari GWK. Jika kalian berangkat dari bandara, maka kalian akan menempuh jarak 18 km dengan melewati jalur By Pass Ngurah Rai menuju Jalan Raya Kampus Universitas Udayana. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju Jalan Dhamawangsa dan berakhir di Jalan Pantai Pandawa. 

Hasil gambar untuk pantai pandawa nativeindonesia

(gambar: https://www.nativeindonesia.com/)

Sedangkan apabila kalian dari GWK, maka kalian harus melewati Jalan Raya Uluwatu lalu menuju ke Jalan Bali Cliff. Setelah itu kalian akan bertemu dengan jalur yang sama apabila kalian berangkat dari Bandara Ngurah Rai yaitu Jalan Dharmawangsa. Dan yang terakhir adalah menuju ke Jalan Pantai Pandawa. Jaraknya pun tidak terlalu jauh yaitu hanya sekitar 8 km. 

Hasil gambar untuk pantai pandawa bali water sports parkir

(gambar: https://www.water-sport-bali.com/)

Kalian bisa datang ke Pantai Pandawa menggunakan kendaraan sewaan atau mobil pribadi. Apabila kalian yang tidak mau capek nyetir sendiri, fasilitas mobil sewa yang ada di Bali juga dilengkapi dengan sopir yang pastinya sudah hafal dengan daerah Bali. Untuk lahan parkir sendiri, kalian tidak perlu khawatir karena Pantai Pandawa sudah dilengkapi dengan fasilitas parkir yang cukup memadai. Biaya parkir untuk roda dua yaitu Rp. 2.000 dan Rp. 5.000 untuk mobil. Untuk memasukki wilayah pantai, kalian akan dikenai biaya Rp. 8.000 per orangnya. Sangat murah, kan?

Hasil gambar untuk pantai pandawa balitourculture

(gambar:  https://www.balitourculture.com/)

Setelah membayar tiket masuk, kalian akan melewati jalanan aspal yang sangat halus diiringi dengan bukit tebing yang menjulang tinggi dan pemandangan alam berupa lautan Samudra Hindia yang luas. Tak hanya itu, kalian juga akan melihat patung para pandawa yang ada di lobang dari bukit tebing. Pandawa merupakan salah satu penokohan yang ada dalam perwayangan yang terdiri dari 5 karakter yaitu Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Karena keberadaan dari patung tersebut, pantai ini diberi nama Pantai Pandawa.

Hasil gambar untuk pantai pandawa kano lembaranko

(gambar: https://www.lembaranko.com/)

Ada berbagai macam aktivitas yang dapat kalian lakukan di Pantai Pandawa. Salah satu yang menjadi favorit para wisatawan adalah bermain kano di lautan. Karena ombak yang ada di Pantai Pandawa relatif tenang, bermian kano di pantai ini sangat mungkin untuk dilakukan. Kano merupakan sebuah perahu kecil yang harus kita dayung untuk menggerakkan perahu ini. Kalian akan berpasangan dengan teman kalian untuk bermain kano karena mayoritas kano hanya berkapasitas 2 orang. Namun, ada juga kano yang muat hingga 3 orang. 

Hasil gambar untuk pantai pandawa kano tempatasik

(gambar: https://tempatasik.com/)

Untuk menyewa kano ini, kalian perlu merogoh kocek Rp. 25.000. Dengan harga tersebut, kalian bisa mengeksplor lautan di pantai Pandawa selama 1 jam. Ada lagi biaya untuk pelampung yaitu sebesar Rp. 20.000. Pelampung ini yang akan selalu menjaga kita agar tetap aman. 

Hasil gambar untuk pantai pandawa korinatour

(gambar: https://www.korinatour.co.id/)

Adrenalin kalian akan ditantang di pantai ini ketika kalian mencoba wahana paragliding. Dengan menjajal paragliding ini, kalian akan menyaksikan betapa eksotisnya pemandangan Pantai Pandawa dari ketinggian. Tiupan angin yang sejuk dengan bukit tebing yang tinggi akan membuat liburan kalian di Pantai Pandawa tak terlupakan. Kalian dapat menikmati serunya paragliding mulai dari harga Rp. 400.000 tergantung paket yang akan kalian pilih. Waktu yang pas untuk mencoba paragliding adalah ketika sore hari dimana cuaca akan cerah dan tidak terik.

Hasil gambar untuk pantai pandawa katalog tempat wisata dan berlibur

(gambar: https://katalogwisata.com/)

Dan bagi kalian yang ingin menikmati indahnya pantai dengan bersantai, Pantai Pandawa juga menawarkan fasilitas berupa kursi untuk santai dilengkapi dengan payung yang membuat kalian terhindar dari panasnya matahari. Tarif sewa tempat duduk dengan payung ini adalah Rp. 50.000 untuk 3 jam. Putihnya pasir pantai dan birunya warna laut yang terhampar luas membuat kalian mampu membuat kalian enjoy di Pantai Pandawa. 

Hasil gambar untuk minum es kelapa muda di pandawa

(gambar: https://www.papabackpacker.com/)

Jangan lewatkan juga hidangan khas Pantai Pandawa yaitu berupa masakan laut yang tentunya akan menggugah nafsu makan kalian. Kalian dapat dengan mudah menjumpai warung-warung makan yang tersebar di sekitar Pantai Pandawa. Ketika bersantai di Pantai, kalian juga bisa memesan es kelapa muda. Segarnya es kelapa muda ini akan membuat liburan kalian lebih santai.  

Hasil gambar untuk makanan di roosterfish beach club pandawa

(gambar: https://destinasian.co.id/)

Selain warung makan, kalian juga bisa mencoba hidangan lezat yang ada di Rooster fish beach club. Letaknya yang sangat dekat dengan pantai membuat tempat ini sering dikunjungi oleh para wisatawan. Makanan yang ditawarkan adalah makanan barat yang mayoritas bahannya dari ikan laut. Tempatnya pun sangat aestetik jadi sangat cocok bagi kalian yang gemar berfoto di tempat aestetik.

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.