Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Ketika Sunrise Dan Lumba-Lumba Saling Bertemu di Pantai Lovina
Tags : #sunrise #pantai #lumbalumba

Bali yang merupakan surga wisatanya Indonesia selalu tak pernah berhenti menawarkan para wisatawan dengan berbagai macam objek wisata yang dimiliki. Pulau yang berbatasan dengan Samudera Hindia dan Laut Bali ini memiliki daya tarik wisata bahari yang sungguh mempesona dan sangat disayangkan apabila kalian lewatkan. Salah satu objek wisata tersebut adalah Pantai Lovina. 

Hasil gambar untuk pantai lovina wikipedia

(gambar: https://id.wikipedia.org/)

Hasil gambar untuk pantai lovina baligateway

(gambar: https://www.baligetaway.co.id/)

Suasana di Pantai Lovina memang berbeda dengan suasana pantai-pantai yang ada di Bali lainnya. Jika biasanya pantai di Bali selalu dipadati oleh banyak pengunjung, maka Pantai Lovina ini tergolong masih sepi dan menimbulkan kesan damai nan tenang. Oleh karena itu, pantai ini sangat diidam-idamkan oleh para wisatawan mancanegara. Dahulu, pantai ini memang selalu didatangi oleh banyak wisatawan mancanegara. Namun, wisatawan lokal pun juga sudah berdatangan mengunjungi dan menikmati pesona Pantai Lovina ini. 

Hasil gambar untuk pantai lovina pusat informasi tempat wisata

(gambar: http://www.wisataku.id/)

Pantai Lovina berlokasi di Bali bagian utara atau lebih tepatnya di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali. Letak pantai ini memang jauh dari pusat keramaian Pulau Bali. Jaraknya dengan Pantai Kuta pun mencapai 89 km. Dengan jarak tersebut, kalian akan menempuh waktu kurang lebih 3 jam. Lalu, bila kalian berangkat dari Bandara Ngurah Rai, maka jarak yang akan kalian tempuh yaitu 92 km dengan melewati rute Jl. Bypass Ngurah Rai menuju ke daerah Bedugul. Setelah itu, arahkan kendaraan kalian menuju ke Seririt. Kalian juga bisa menjangkau ke tempat ini dari Pelabuhan Gilimanuk. Bahkan jarak antara Pelabuhan Gilimanuk dengan Pantai Lovina pun tidak terlalu jauh yaitu sekitar 78 km. 

Hasil gambar untuk bersantai di pantai lovina

(gambar: https://www.balitoursclub.net/)

Setelah sampai di Pantai Lovina, kalian akan disambut dengan pasir hitam yang bersih. Tak hanya itu, kalian juga akan  dimanjakan suasana pantai yang tenang dengan gemuruh ombaknya yang begitu halus menghampiri teling kalian. Kalian yang hanya ingin sekadar menikmati eksotisnya Pantai Lovina, kalian bisa duduk selagi berjemur di pantai. Apabila kalian menginginkan yang segar-segar, pesanlah es kelapa muda di warung-warung dekat pantai. Dijamin, suasana berlibur kalian di Pantai Lovina akan menjadi lebih nikmat dengan seruputan segar es kelapa muda.

Hasil gambar untuk pantai lovina rentalmobil

(gambar: https://www.rentalmobilbali.net/)

Namun, sangat sayang sekali apabila kalian datang ke sini hanya untuk duduk-duduk cantik di pantai. Pantai Lovina ini sangat terkenal dengan lumba-lumba yang sering muncul ke permukaan laut seakan-akan mengajak kalian untuk bermain. Satu yang perlu dicatat yaitu, lumba-lumba ini sering muncul ke permukaan pada pagi hari diantara jam 6 pagi hingga 7 pagi. Kalian harus ke tengah lautan terlebih dahulu menggunakan perahu untuk dapat menyakskan lumba-lumba yang melompat dengan indahnya secara langsung. Warna langit orange yang perlahan menjadi biru dipadukan dengan lompatan indah lumba-lumba semakin membuat kalian terpukau akan keindahan Pantai Lovina. Jangan lupa bawa kamera dan potretlah lumba-lumba yang berenang indah ini. 

Hasil gambar untuk pantai lovina blogtraveloka

(gambar: https://www.traveloka.com/)

Untuk menyewa perahu yang akan membawa kalian ke tengah laut, kalian perlu membayar biaya sewa sebesar Rp. 110.000 dengan batas waktu selama 2 jam. Namun, apabila kalian ingin bersantap pagi di tepi pantai ini, kalian juga bisa memilih paket melihat lumba-lumba plus sarapan dengan harga Rp. 150.000. Info tambahan lainnya yaitu, kalian yang ingin menyaksikan kemunculan lumba-lumba ini datanglah ketika musim penghujan atau sekitar bulan Oktober hingga April. Di antara bulan itu lah, lumba-lumba ini akan sering kalain dapati dengan mudah. 

Hasil gambar untuk snorkeling di pantai lovina

(gambar: https://www.baliindotour.com/)

Jika kalian ketinggalan momen lumba-lumba dan sunset, kalian tak perlu risau karena masih ada banyak hal menarik yang bisia kalian lakukan di sini. Salah satu contohnya adalah snorkeling. Kalian bisa menyewa peralatan snorkeling yang tersedia di dekat pantai dengan harga mulai dari Rp. 60.000. Kalian akan dibuat berdecak kagum kembali dengan keindahan bawah laut Pantai Lovina. Terumbu karang yang masih terjaga keasliannya ditambah ikan-ikan laut yang indah berenang kesana kemari akan menjadi pemandangan menarik di bawah laut Pantai Lovina. Perlu kalian ketauhi juga, Pantai Lovina ini menjadi salah satu tempat konservasi terumbu karang yang ada di Bali. Jadi jaga baik-baik ya terumbu karang tersebut jika kalian bersnorkeling di sini.

(gambar: https://baliwatersport.net/)

Bagi kalian yang suka dengan memancing, Pantai Lovina ini tentunya sangat tepat kalian kunjungi. Kalian bisa merasakan sensasi memancing di lautan dengan perahu nelayan tradisional. Cukup dengan membayar Rp. 70.000, kalian sudah bisa menikmati rasanya memancing di Pantai Lovina. Kalian pun dapat membawa pulang hasil tangkapan kalian. Bawa lah ke warung makan yang ada di pinggir pantai, dan mintalah pemilik warung untuk memasak hasil tangakapan kalian. 

Hasil gambar untuk warung makan di pantai lovina tripadvisor

(gambar: https://www.tripadvisor.co.id/)

Kalian tak perlu khawatir kelaparan karena Pantai Lovina sudah dilengkapi dengan berbagai macam tempat makan mulai dari warung makan, kafe, hingga restoran. Rata-rata makanan yang dijajakan di pantai ini berupa olahan seafood seperti ikan laut, kepiting, cumi-cumi, dan udang. Namun, jika kalian pergi ke kafe atau pun restoran, kalian juga bisa memilih menu makanan western yang tentunya akan menggugah selera makan kalian. 

Hasil gambar untuk penginapan di pantai lovina bookingcom

(gambar: https://www.booking.com/)

Apabila kalian tidak ingin ketinggalan momen sunrise dan lumba-lumba, kalian bisa menginap di hotel yang ada di sekitaran Pantai Lovina. Harga menginap di hotel dekat Lovina pun juga cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 150.000. Kalian juga dapat menginap di hotel Frangipani Beach. Hotel ini menawarkan fasilitas lengkap dengan kolam renang yang bersih dan ruangan kamar yang luas. Dengan menginap di hotel dekat Pantai Lovina, kalian tidak perlu khawatir ketinggalan momen terbaik di Pantai Lovina. 

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.