Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Liburan Asyik Bersama Keluarga di Wisata Bahari Lamongan (WBL)
Tags : #wisatabuata #tamanbermain #lamongan

Kabupaten Lamongan memang terkenal dengan pesona laut utara Jawa yang begitu indah. Keindahan Laut Jawa yang ada di Lamongan ini dapat dimaksimalkan oleh pemerintah setempat dengan membangun sebuah wahana wisata dengan konsep bahari. Nama tempat wisata ini adalah Wista Bahari Lamongan atau sering kita sebut dengan WBL. WBL ini dibangun dilahan seluas 11 hektar dimana di tempat ini juga terdapat wahana permainan yang sangat seru untuk kalian coba. 

Alamat lengkap WBL berada di Jalan Paciran, Desa Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Lokasinya pun cukup strategis sehingga mudah dijangkau dari arah mana saja. Apabila kalian berangkat dari Surabaya, kalian akan menempuh jarak sekitar 72 km dengan estimasi waktu hampir 2 jam. Pilihlah rute tol Surabaya-Gresik dan memilih pintu keluar Tol Manyar. Setelah keluar tol, ambil lah jalur ke arah Sidayu, Panceng, dan yang terakhir Paciran. Sebenarnya untuk sampai ke WBL bisa menggunakan transportasi umum berupa bus. Namun sangat disarankan bagi kalian untuk menggunakan kendaraan pribadi saja karena jarak Terminal Lamongan ke WBL masih membutuhkan waktu 1 jam lagi. 

Hasil gambar untuk loket wbl tripadvisor

(gambar: https://www.tripadvisor.co.id/)

Jam operasional WBL ini buka setiap hari pada pukul 08.30-16.30. Harga tiket masuk ke WBL ada 2 macam tergantung pada harinya. Pada hari Senin-Kamis, tiket WBL dibandrol dengan harga Rp. 75.000. Sedangkan di hari Sabtu-Minggu, maka kalian akan membayar harga tiket masuk sebesar Rp. 100.000. Dengan harga tersebut, kalian sudah bisa bermain di beberapa wahana yang ada di WBL seperti Rotary coaster rumah, sakit hantu, Wali Songo, kano, Waterboom, kolam renang, playground Pasir Pantai, permainan air, Goa insektarium, sarang bajak laut, galeri kapal dan kerang, rumah kucing, Mini bumper boat, bioskop 3 dimensi, paus dangdut, dropzone, crazy Car, Istana Boneka, Ranger, speed flip, dan log flume.

FASILITAS BERBAYAR – Wisata Bahari Lamongan

(gambar: https://wisatabaharilamongan.com/)

Selain wahana di atas, kalian masih bisa mencoba wahana seru lainnya di WBL dengan membayar tiket wahana tambahan. Tiket wahana ini harganya bervariasi. Wahana WBL yang berbayar ini bisa kalian nikmati mulai dari harga Rp. 3000 paling murah hingga ke yang paling mahal yaitu Rp. 225.000. Tercatat ada 23 wahana permainan super seru yang dapat kalian coba di WBL seperi Kiddle Ride, Flying Fox, Gokart, Aqua Shuttle Boat, Banana Boat, dan lain sebagainya. 

Hasil gambar untuk wbl kompaswisata

(gambar: https://kompaswisata.com/)

Semua wahana permainan yang ada di WBL ini sangat mengasyikkan. Kalian perlu mencobanya satu per satu karena mumpung lagi di WBL. Dari semua wahana-wahana yang seru, terdapat wahana permainan di WBL yang selalu menjadi pilihan favorit para wisatawan dan ini membuat kalian harus mencobanya. Salah satu diantarnya adalah Paus Dangdut. Wahana Paus Dangdut akan membawa anda merasakan sensasi seperti menunggangi se-ekor paus. Tak hanya duduk diam di punggung paus, paus ini akan mengajak kalian bergoyang aduhai dari atas ketinggian.

Hasil gambar untuk wbl pesona wisata indonesia

(gambar: http://pesonawisataindonesia.com/)

Selain wahana paus dangdut, ada juga wahana yang siap menantang adrenalin kalian bekerja lebih cepat. Wahana ini namanya adalah Ranger. Ranger ini akan membuat kalian berputar 360 derajat dari dasar tanah hingga mencapai di ketinggian. Wahana Ranger ini diawali dengan gerakan yang sangat pelan lalu akan berubah menjadi sangat cepat ketika sudah berjalan beberapa menit. Dalam wahana permainan ini, kalian akan dibuat teriak sekencang-kencangya karena betapa menantangnya wahana ini. Bak seekor kelelawar, kalian akan merasakan kaki di atas dan kepala berada di bawah. Durasi yang dimainkan Ranger ini cukup lama yaitu sekitar 3 menit dengan 3 kali putaran.

Hasil gambar untuk wbl yukpiknik

(gambar: https://www.yukpiknik.com/)

Kalian yang ingin menikmati indahnya WBL dan lautan biru utara Pulau Jawa, maka kalian harus mencoba wahana Flying Fox di WBL. Flying Fox pada umumnya dilakukan di sebuah pegunungan dan perbukitan. Namun Flying Fox di sini dapat dipastikan berbeda dengan Flying Fox yang lainnya. Jarak lintasan Flying Fox ini sekitar 200 meter. Tak hanya itu, lintasan tersebut membentang di atas birunya lautan di Lamongan ini. Bermain Flying Fox di WBL memang memberikan sensasi yang berbeda. Jadi wajib dicoba jika kalian berada di WBL.

Hasil gambar untuk wbl nyobidodol

(gambar: https://nyobidodol.wordpress.com/)

Sema halnya dengan taman bermain lainnya, WBL juga memiliki fasilitas tempat makan yang bernama food court. Kalian dapat menjumpai dengan mudah penjual makanan di area food court ini. Makanan yang ditawarkan berupa makanan nusantara seperti nasi goreng, bakso, mie, hingga soto Lamongan yang sudah terkenal sekali. Selain itu, kalian juga dapat menyantap olahan laut khas Lamongan seperti ikan, udang, dan kepiting. 

Hasil gambar untuk wbl jejakpiknik souvenir

(gambar: https://www.jejakpiknik.com/)

Selain bersantap hidangan khas Lamongan, kalian juga dapat membawa oleh-oleh khas Lamongan sepeti Batik Sendang Duwur, tas eceng gondok, dan kain tenun ikat. Souvenir ini lah yang selalu menjadi daya tarik para wisatawan yang berkunjung ke Lamongan, atau khususnya di Wisata Bahari Lamongan. Souvenir-souvenir tersebut masih bisa kalian tawar harganya jika kalian rasa kemahalan. Dengan membeli beberapa souvenir khas Lamongan ini berarti kalian juga ikut mendukung UMKM. Jadi jangan sampai lupa membawa buah tangan khas Lamongan tersebut ya!

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.