Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Jalan-Jalan Malam Yang Aman Bareng Keluarga? Di Batu Night Spectacular Aja!
Tags : #wisatamalam #bns #batu #sejuk #wisatakeluarga

Batu Night Spectacular atau yang lebih kita kenal dengan BNS merupakan objek wisata keluarga yang menggabungkan antara wahana bermain dan dunia malam. Konsep wahana bermain seperti ini sangat jarang kalian temui di Indonesia. Dengan adanya BNS ini, kalian bisa merasakan hawa dingin Batu pada malam hari sembari mencoba wahana permainan yang mengasyikkan. Banyaknya wahana yang beraneka ragam jenisnya membuat para pengunjung BNS akan puas bermain di wahana permainan BNS

Hasil gambar untuk batu night spectacular ghost ship

(gambar: https://www.cicuit.my.id/)

Hasil gambar untuk batu night spectacular ikutilangkahkaki

(gambar: https://www.cicuit.my.id/)

BNS ini terletak di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Kota Batu. Untuk mencapai BNS, kalian bisa naik bus dari Kota Malang menuju Terminal Landungsari. Setelah itu naik lah angkot dengan jurusan Terminal Batu. Dan yang terakhir yaitu kalian masih perlu berganti angkot dengan memilih angkot warna kuning muda, maka kalian akan sampai langsung di depan objek wisata ini.  BNS buka setiap hari dari jam 15.00 – 24.00. 

Hasil gambar untuk batu night spectacular tiketcom

(gambar: https://blog.tiket.com/)

Harga yang dipatok untuk memasukki objek wisata ini adalah Rp. 30.000 untuk hari biasa dan Rp. 40.000 untuk akhir pekan atau hari libur. Dengan harga tersebut, kalian bisa mencoba 25 wahana permainan yang tersaji. Selain itu, para pengujung juga bisa menikmati seluruh wahana yang ada di BNS ini dengan membeli tiket terusan seharga Rp. 90.000 untuk hari biasa dan Rp. 120.000 di akhir pekan atau hari libur.

Hasil gambar untuk batu night spectacular taman lampion

(gambar: https://explorewisata.com/)

Di BNS ini terdapat banyak sekali wahana yang bisa kalian jadikan untuk tempat berfoto seperti lampion garden dan Trick Art Gallery. Ketika memasuki area Lampion Garden, para pengunjung akan disambut dengan warna terang dan menawan dari lampu-lampu lampion. Lampion ini dibentuk dengan berbagai macam bentuk seperti hewan, bunga, serta tulisan. Berfoto dengan lanskap gemerlapnya cahaya lampion membuat kita berasa di negeri dongeng. 

Hasil gambar untuk batu night spectacular review 3d trick art foto

(gambar: https://www.idntimes.com/)

Terdapat juga spot foto yang tak kalah menariknya dengan Lampion Garden. Namanya adalah Trick Art Gallery. Di sini, para pengunjung akan dibuat terpukau dengan keindahan seni 3 dimensi. Dengan sedikit sentuhan ilusi seni, berfoto di Trick Art Gallery akan memberikan hasil jepretan yang luar biasa kerennya. 

Hasil gambar untuk batu night spectacular megamix

(gambar: https://utiket.com/)

Jika kalian merasa BNS ini hanya tempat wisata dengan spot foto yang menjadi daya tariknya tentu kalian salah menilainya. Di dalam BNS juga sudah tersedia wahana-wahana yang menantang adrenalin kalian. Ada Mega Mix, Gravitron, dan juga Giant Swinger yang siap memberikan efek kejut setiap kali bermain di sini. Pada Mega Mix, kalian akan duduk di sebuah kursi yang melingkar menggunakan pengaman. Lalu kalian akan diputar balikkan badannya dari 3 arah yang berbeda. 

Hasil gambar untuk batu night spectacular gravitron

(gambar: https://www.youtube.com/)

Kemudian Gravitron hadir dengan memberikan sensasi melawan gravitasi. Wahana ini akan memutar secara cepat sehingga menimbulkan gaya sentripetal dimana tubuh kalian seolah-olah akan melayang. Kalian juga akan bisa menikmati sensasi naik ayunan raksasa yang berputar kencang di atas ketinggian. Sungguh permainan yang menantang sekali, bukan? 

Hasil gambar untuk batu night spectacular ikutilangkahkaki gokar

(gambar: http://www.ikutilangkahkaki.com/)

Satu lagi area di BNS yang menjadi favorit para pengunjung yaitu Battle Area. Di Battle Area, kalian akan menjumpai sirkuit yang biasa digunakan untuk drag race, slalom, dan road race. Pada saat tertentu, kalian bisa melihat acara balapan yang digelar di sirkuit ini. Tak sekedar menikmati balapan saja, kalian juga bisa menjajal sirkuit ini dengan menaiki Go-Kart. Kalian bisa beradu balap dengan orang lain bahkan teman kalian sendiri. Wahana Go-Kart ini sudah dilengkapi dengan fasilitas keamanan yang memadai seperti helm, sabuk pengaman, dan bantalan bal di pinggir sirkuit. 

Hasil gambar untuk batu night spectacular jtpid

(gambar:https://erctrans.com/)

BNS juga dilengkapi dengan berbagai macam pertunjukkan menarik yang sangat sayang apabila dilewatkan. Ada Spectacular Show dimana pertunjukkan ini diawali dengan Laser Show yang membuat mata kalian terpana akan keindahan sorot lampu warna-warni menghiasi langit BNS. Spectacular Show ini kemudian ditutup dengan alunan musik yang seirama dengan gerakan air mancur. Air mancur bergerak ini juga dilengkapi dengan sinar laser untuk menambah kesan eksotis dari air mancur menari ini. 

Hasil gambar untuk batu night spectacular food court wetrip

(gambar: http://www.wetrip.co.id/)

Setelah lelah menjajal semua wahana yang ada di BNS, kalian akan diantarkan ke sebuah area yang bernama Night Market sebelum memasukki pintu keluar dari BNS. Kalian akan menjumpai beberapa kios yang menjual souvenir khas Batu atau Malang yang bisa kalian jadikan buah tangan untuk orang terdekat kalian. Tak hanya souvenir berupa barang, oleh-oleh khas seperti apel Malang, keripik tempe, dan dodol apel juga bisa kalian bawa pulang. Bagi kalian yang lapar dan haus setelah berkeliling BNS, pada area ini juga sudah tersedia kios-kios yang menjual makanan tradisional hingga modern. Jadi tak perlu khawatir lagi jika kelaparan atau kehausan di BNS.

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.