Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Berburu Spot Foto Instagenik di Hutan Pinus Pengger Hingga Malam Hari
Tags : #pinus #instagramable #hijau

Selain terkenal dengan keindahan pantainya dan kebudayaannya, Jogja juga terkenal dengan hutan pinusnya yang masih asri dan alami. Menariknya lagi hutan pinus yang ada di Jogja ini juga dijadikan spot foto instagenic oleh para pengunjung. Dan salah satu hutan pinus yang menjadi favorit para pengunjung adalah Hutan Pinus Pengger. Seperti halnya hutan pinus lainnya, suasana hutan yang adem dan sejuk dibarengi dengan kabut yang sesekali muncul akan mewarnai hari kalian selagi di Hutan Pinus Pengger.

Hasil gambar untuk hutan pinus pengger travel detik

(gambar: https://travel.detik.com/)

(gambar: http://rufultras.blogspot.com/)

Hutan Pinus Pengger berada di Jalan Dlingo-Patuk, Pantirejo, Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jarak yang akan kalian tempuh menuju Hutan Pinus Pengger jika berangkat dari titik nol kilometer Yogyakarta adalah sekitar 21 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Akses jalan menuju ke hutan pinus ini sudah cukup baik sehingga kendaraan seperti sepeda motor, bus, hingga mobil dapat melalui jalan ini. Untuk mencapai ke Hutan Pinus Pengger, kalian perlu mengarahkan kendaraan ke arah jalan Wonosari. Lanjutkan hingga mencapai bukit bintang. Lalu ketika kalian sudah sampai di perempatan Koramil Pathuk, ambil lah jalur menuju ke Dlingo. Kemudian, kalian tinggal mengikuti jalan hingga sampai di Hutan Pinus Pengger. Perjalanan kalian menuju Hutan Pinus Pengger ini dapat dipastikan tidak membosankan karena kalian akan disajikan dengan pepohonan yang rindang di pinggir jalan. 

Hasil gambar untuk hutan pinus pengger travelkompas

(gambar: https://travel.kompas.com/)

Tiket masuk Hutan Pinus Pengger ini juga terbilang cukup murah yaitu sebesar Rp. 3.000 per-orang. Selain tiket masuk, kalian juga perlu membayar tiket parkir kendaraan sebesar Rp. 2.000 untuk sepeda motor, Rp. 5.000 untuk mobil, dan Rp. 20.000 untuk 1 bus besar. Hutan pinus ini juga dilengkapi dengna spot foto yang menarik. Untuk memanfaatkan fasilitas tersebut, kalian hanya perlu membayar uang seikhlasnya saja. Hutan Pinus Pengger dapat kalian kunjungi setiap hari dari jam 05.30 hingga jam 00.00. Dengan jam buka yang lama bahkan hingga larut malam membuat hutan pinus ini hampir tak pernah sepi pengunjung setiap harinya.
Hasil gambar untuk hutan pinus pengger tumblerlogo

(gambar: https://tumblerlogo.com/)

Hutan Pinus Pengger ini semakin menarik dengan hadirnya beberapa spot foto instagramable yang selalu menjadi incaran para pengunjung. Spot foto dan gardu pandang yang ada di hutan pinus ini memiliki bentuk yang unik. Ada satu spot foto yang berbentuk seperti tangan raksasa. Lokasi tangan raksasa ini berada di ujung tebing. Para pengunjung biasanya berfoto dengan duduk di telapak tangan raksasa ini dan seolah-olah mereka berada di dalam genggaman. 

Hasil gambar untuk hutan pinus pengger wisatabaru

(gambar: https://wisatabaru.com/)

Selain berfoto di instalasi seni kayu tangan raksasa, saatnya kalian untuk mencoba betapa romantisnya foto di sebuah lubang yang mirip sangkar burung. Spot ini menjadi primadona oleh para pasangan kekasih yang datang ke Hutan Pinus Pengger. Foto di dalam sebuah lubang dengan latar belakang pemandangan Kota Jogja dari kejauhan semakin menyatakan bahwa tempat ini memang romantis. Suasana romantis ini akan bertambah jika kalian berfoto pada malam hari. Kerlap-kerlip lampu kota akan kelihatan dari spot ini seperti halnya kalian melihat bintang di langit. 

 

Hasil gambar untuk hutan pinus pengger jogjacars

(gambar: https://jogjacars.com/)

Satu lagi spot foto yang tak kalah menariknya dari lobang raksasa dan tangan raksasa yaitu jembatan kayu. Jembatan kayu ini sangat unik. Apabila jembatan biasanya menghubungkan daratan yang terpisahkan oleh lautan atau sungai, maka jembatan ini menhubungkan pohon satu dengan pohon yang lainnya. Dengan berfoto di jembatan kayu ini, hasil foto kalian akan maksimal dengan latar belakang pemandangan Kota Jogja yang begitu menakjubkan.

Hasil gambar untuk hutan pinus pengger cakrawalafmnet

(gambar: http://www.cakrawalafm.net/)

Hutan Pinus Pengger juga menawarkan berbagai macam kegiatan lainnya selain berfoto. Apabila kalian ingin bersantai di hutan pinus ini, kalian tidak salah mengunjungi tempat wisata ini. Para pengunjung bisa menyewa hammock atau tempat tidur gantung dimana kalian dapat tiduran di atas bak mengambang di udara. Jika kalian datang bersama teman-teman, kalian bisa menyusun hammock ini ke atas. Semakin banyak orangnya, maka semakin tinggi juga hammock yang disusun. Untuk menyewa hammock ini, kalian perlu membayar Rp. 10.000.

(gambar: https://www.idntimes.com/)

Hutan Pinus Pengger ini juga dilengkapi dengan berbagai macam wahana permainan outdoor yang menantang seperti flying fox, sepeda hutan, jelajah alam, hingga panjat tebing. Namun, unutk menikmati permainan tersebut kalian harus mengeluarkan uang lagi. Tapi tenang saja, harga yang ramah bagi kantong pengunjung membuat wahana permainan outdoor ini jarang sepi peminat. Kalian hanya mengeluarkan uang dari Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000 agar bisa menjajal permainan menantang tersebut. 

Hasil gambar untuk hutan pinus pengger lensanasrul

(gambar: https://www.lensanasrul.com/)

Jika kalian datang pada sore hari, maka kalian dapat menyaksikan betapa indahnya pemandangan sunset di Hutan Pinus Pengger. Dengan memaksimalkan spot foto yang ada seperti tangan raksasa, lubang raksasa, hingga jembatan kayu, kalian bisa mengabadikan momen indah bersama sunset di Hutan Pinus Pengger ini. Spot sunset yang dimiliki oleh Hutan Pinus Pengger ini merupakan salah satu yang terbaik di Jogja. Jadi jangan sampai kelewatan untuk mengabadikan keindahan sunset di Hutan Pinus Pengger. 

Hasil gambar untuk jagung bakar palmia id

(gambar: http://palmia.co.id/)

Bagi kalian yang datang ke Hutan Pinus Pengger pada saat lapar, kalian tidak perlu bingung mencari tempat makan yang enak karena di sekitar lokasi wisata ini sudah terdapat warung-warung makan. Warung-warung makan ini menjual mie rebus, nasi goreng, hingga ronde. Tentu saja hidangan yang dijual di warung makan ini sangat cocok dengan suasana hutan yang sejuk dan dingin.

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.