Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Pantai Ora, "Hidden Gems" di Timur Indonesia Yang Belum Banyak Diketahui
Tags : #pantai #laut #resort

Pantai Ora yang memiliki pemandangan laut yang sungguh eksotis selalu membuat pantai ini disandingkan dengan keindahan pantai-pantai yang ada di Maldives. Hal ini lah yang menyebabkan nama Pantai Ora naik hingga ke semua wisatawan lokal bahkan wisatawan mancanegara. Kini, Pantai Ora juga sudah masuk dalam destinasi utama bagi wisatawan mancanegara yang ingin berkunjung ke Indonesia. 

Hasil gambar untuk pantai ora mldspot

(gambar: https://www.mldspot.com/)

Hasil gambar untuk pantai ora travelingyuk

(gambar: https://travelingyuk.com/)

Pantai Ora terletak di Pulau Seram, Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah. Pantai Ora masuk dalam kawasan Taman Nasional Manusela. Letak pantai ini bersebelahan dengan Desa Sawai dan Desa Saleman. Jadi bagi kalian yang ingin mengunjungi Pantai Ora, kalian bisa mengambil rute yang sama ketika ingin berkunjung ke Desa Sawai. Semua moda transportasi mulai dari darat, laut, hingga udara dapat kalian tempuh untuk mencapai ke Pantai Ora. Meskipun kalian akan melakukan perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan, kalian akan dibuat takjub dengan keindahan lautan biru dengan air tenangnya.

Hasil gambar untuk pantai ora idntimes

(gambar: https://www.idntimes.com/)

Pantai Ora ini bebas kalian kunjungi selama 24 jam. Selain itu, tiket masuk ke pantai ini juga tidak ada. Jadi kalian dapat memasukki kawasan Pantai Ora dengan gratis. Mesipun begitu, kalian tetap perlu mempersiapkan keuangan kalian karena uang kalian akan terkuras banyak dengan biaya transportasinya.

Hasil gambar untuk pantai ora travelkompas

(gambar: https://travel.kompas.com/)

Keindahan Pantai Ora memang sulit untuk ditandingi dengan pantai-pantai lainnya. Air laut yang jernih dengan warna biru kehijau-hijauaan akan membuat kalian dengan gampangnya melihat terumbu karang yang tersusun rapi dan ikan-ikan yang berenang tanpa harus bersnorkeling. Pemandangan sunrise dan sunset yang begitu sempurna serta kerlap-kerlip bintang di atas langit dapat kalian nikmati sepanjang hari dan semakin membuat kalian betah untuk tinggal lama di Pantai Ora. 

Hasil gambar untuk pantai ora bawah laut

(gambar: https://www.williekhonggo.com/)

Ada banyak sekali aktivitas yang kalian lakukan ketika mengunjungi Pantai Ora. Salah satunya adalah dengan snorkeling atau diving di perairan Ora yang dangkal. Dengan jarak kedalaman sekitar 2 meter, kalian bisa langsung menemui indahnya terumbu karang yang masih terjaga keasliannya dan ikan-ikan laut yang menemani kalian berenang. Spot snorkeling terbaik di Pantai Ora ini terletak berdekatan dengan tebing yang ditumbuhi peohonan hijau. 

Hasil gambar untuk berfoto di pantai ora

(gambar: https://phinemo.com/)

Selain itu, kalian bisa mengabadikan momen liburan di Pantai Ora dengan berfoto semenarik mungkin. Sangat sayang apabila tidak mengambil momen indah di Ora. Berbagai keindahan alam seperti lautan jernih berwarna biru, hamparan pasir putih, dan hijaunya bukit di Ora mampu membuat hasil jepretan kalian akan lebih menarik lagi. Apalagi kalian mengunggahnya ke akun sosial media. Tentunya, hal ini akan semakin membuat orang penasaran dan ingin datang langsung menikmati keindahan Pantai Ora.

Hasil gambar untuk pantai ora dellan tour goa

(gambar: https://www.dellantour.com/)

Kalian juga bisa pergi ke goa yang terletak di dekat pantai. Goa ini enyimpan pesona tersembunyi dari Pantai Ora. Bagi kalian pecinta petualang, kalian pastinya akan menyukai aktivitas seperti ini. Kalian yang tidak ingin tersesat ketika mengunjungi goa, kalian bisa menyewa pemandu wisata yang siap mengantarkan kalian ke tempat goa berada. 

Hasil gambar untuk mie sagu cookpad

(gambar: https://cookpad.com/)

Setelah lelah beraktivitas, kalian bisa bersantap kuliner khas Maluku. Salah satu kuliner khas yang selalu diburu oleh para wisatawan adalah mie sagu yang disajikan dengan ikan kering. Masyarakat Maluku memang gemar makan makanan yang berbahan dasar dari sagu. Selain itu, kalian juga bisa menyaksikan langsung pembuatan makanan yang berbahan dasar sagu. Sajian khas berselera tersebut tentunya akan membuat perut kalain kenyang dan mencobanya lagi. 

Hasil gambar untuk penginapan di pantai ora

(gambar: https://orabeach.co.id/)

Bagi kalian yang ingin menikmati suasana malam hari Pantai Ora tidak perlu khawatir karena di pantai ini sudah tersedia penginapan yang bernama Ora Beach Resort. Ora Beach Resort dibuat seperti rumah panggung dan berdiri di tepi laut. Pemandangan yang disuguhkan jika kalian menginap di resort ini memang luar biasa. Bayangkan ketika bangun pagi, kalian akan disambut langsung dengan hamparan laut biru yang luas. Kalian pun tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berenang atau pun snorkeling. Tinggal buka pintu, langsung deh nyebur ke lautan. Tarif yang dibandrol unutk menginap di resort ini adalah Rp. 1.500.000. Namun itu semua sebanding dengan fasilitas yang diberikan serta pemandangan yang langsung menhgadap ke lautan. 

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.