Blog
Temukan Wisata Terbaik Anda
Tujuan:
Kategori:
Bali Safari Marine Park, Tawarkan Pengalaman Unik Berinteraksi Dengan Satwa
Tags : #kebunbinatang #safari #alamliar

Bali Safari Marine Park merupakan opsi bagi para wisatawan yang berkunjung di Bali dan ingin menikmati satwa langka liar. Tempat wisata ini menjadi wisata edukasi bagi anak-anak karena dengan mengunjungi tempat ini, anak-anak akan mengenali satwa-satwa liar. Kebun binatang yang dibangun di lahan seluas 40 hektare ini memiliki 60 spesies dan 400 hewan langka dari Benua Asia dan Afrika. Termasuk hewan-hewan langka Indonesia juga ada di tempat ini seperti harimau sumatra, burung jalak putih, badak bercula satu, dan lain-lain.

Hasil gambar untuk bali safari marine park rafting bali net

(gambar: https://www.raftingbali.net/)

Hasil gambar untuk bali safari marine park tripadvisor gerbang masuk

(gambar: https://www.tripadvisor.co.id/)

Bali Safari Marine Park ini berada di 3 desa yang berbeda yaitu Desa Lebih, Desa serongga, dan Desa Medahan di Kabupaten Gianyar. Lokasi dari Bali Safari Marine Park sangat strategis. Kalian hanya menempuh jarak 17 km dari Denpasar dan 35 kilometer dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Ada baiknya jika kalian pergi ke Bali Safari Marine Park menggunakan mobil sewaan yang disewa di Denpasar atau bandara. Dengan harga sewa mobil sebesar Rp. 450.000 – Rp. 600.000 per hari, kalian akan dimudahkan dalam melakukan perjalanan dan berpindah ke tempat wisata yang lain.

Hasil gambar untuk bali safari marine park ksm tour

(gambar: https://ksmtour.com/)

Harga tiket masuk ke Bali Safari Mairne Park ini terbagi atas 2 kategori yaitu dewasa di atas 12 tahun dan anak-anak usia 3-12 tahun. Kategori dewasa akan dikenakan tarif sebesar Rp. 150.000, anak-anak usia 3-12 tahun sebesar Rp. 135.000, dan anak di bawah usia 3 tahun tidak dikenakan biaya. Dengan membayar harga tiket tersebut, kalian sudah dapat menikmati 1x Safari Journey, menonton animal show, tiger show, hingga elephant show. Para wisatawan bisa mengunjungi kebun binatang ini setiap hari mulai dari jam 09.00 – 17.00 WITA.

Hasil gambar untuk bali safari marine park wikimedia commons

(gambar: https://commons.wikimedia.org/)

Selain menyaksikan hewa-hewan langka secara langsung dan dekat, kalian juga akan diajak untuk melakukan aktivitas lainnya yang tak kalah seru. Ada The Amazing Bali Theatre dan Waterpark yang siap membuat hari mu di Bali Safari Marine Park lebih berwarna. Kalian juga bisa menyaksikan gajah yang dimandikan di Ganesha Park. Di Ganesha Park ini juga terapat patung Ganesha yang tingginya mencapai 9 meter. Tak hanya itu, kalian juga bisa memperhatikan para penduduk lokal yang bersembahyang di Pura Safari. 

Hasil gambar untuk bali safari marine park night safari

(gambar: https://www.balisafarimarinepark.com/)

Walaupun jam operasional Bali Safari Marine Park ini hanya sampai pada jam 17.00 WITA, kalian masih bisa menikmati suasana kebun binatang di malam hari dengan memiliki paket Night Safarai. Night Safari ini dimulai dari jam 18.00 – 21.00 WITA. Jika kalian memilih paket ini, maka kalian akan mendapatkan fasilitas yang menarik seperti melihat memberi makan pada hewan satwa dan menyaksikan satwa pada malam hari. Tak hanya itu, kalian juga bisa menghangatkan diri di api unggu sembari menikmati santapan makan malam ala BBQ dan menyaksikan pertunjukkan Afrika The Rhtyme of Fire Show. Paket Night Safari ini dipatok dengan harga Rp. 990.000 per orangnya.

Hasil gambar untuk bali safari marine breakfast with lion

(gambar: https://baliprivatebooking.com/)

Selain paket Night Safari, kalian juga akan ditawarkan dengan berbagai pilihan paket wisata di Bali Safari Marine Park yang menarik seperti 4x4 Safari, The Jungle Hopper, Elephant Back Safari, Breakfast With the Lion, dan Agung Show. Paket-paket di atas tentu memiliki berbagai macam atraksi yang ditawarkan dengan harga yang bervariasi. 

Hasil gambar untuk bali safari marine park wiraraftingbali

(gambar: https://www.raftingbali.net/)

Untuk anak-anak yang berusia maksimal 10 tahun, terdapat sebuah wahana yang dapat dikunjungi. Nama wahana ini adalah Fun Zone. Di Fun Zone ini lah, anak-anak bisa bermain berbagai permainan yang menyenangkan seperti Clumbing Car, Mary Go Round, dan Go Go Bouncer. 
Hasil gambar untuk bali safari marine breakfast with lion

(gambar: https://www.balisafarimarinepark.com/)

Kalian juga tidak akan dibuat kelaparan jika di Bali Safari Marine Park. Di dalam kawasan kebun binatang ini, kalian akan menjumpai warung-warung makanan hingga restoran yang siap membuat perut anda kenyang seperti di Tsavo Lion Restaurant dan Uma Restuarant. 

*Harga yang tertera pada artikel dapat berubah setiap saat.